kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Momentum Lebaran gemukkan penjualan Ace Hardware


Rabu, 01 September 2010 / 15:30 WIB
Momentum Lebaran gemukkan penjualan Ace Hardware


Reporter: Gloria Haraito |

JAKARTA. Liburan menjelang Lebaran serta akhir tahun membuat permintaan perkakas rumah melonjak. Alhasil, bisnis gerai ritel perkakas pun ikut terkerek. Prospek inilah yang dimanfaatkan oleh PT Ace Hardware Tbk (ACES) dengan membuka gerai baru di Gandaria City, Sabtu (28/8) pekan silam.

Imelda Widjojo, Hubungan Investor Ace Hardware mengatakan, di mal baru tersebut Ace Hardware membuka gerai seluas 5.300 meter persegi (m2) di basement dan ground. "Ace Hardware di Gandaria City merupakan gerai kami yang ke-45," ujar Imelda kepada KONTAN, Rabu (1/9).

Ia mengakui, permintaan perkakas yang meningkat menjelang Lebaran menjadi momen penting dalam pembukaan gerai baru itu. Meski begitu, peningkatan permintaan perkakas menjelang Lebaran menurut Imelda tak melebihi permintaan menjelang liburan akhir tahun. Menyambut momen Lebaran, Ace Hardware juga menggelar promo hemat 25% dengan kartu kredit Citibank dengan bunga flat 0,88% selama dua tahun.

Di Gandaria City, Ace Hardware menjajakan sekitar 35.000 unit sampai 40.000 unit produk. Perkakas yang ditawarkan beragam mulai dari peralatan rumah tangga, suku cadang otomotif, perkakas elektronik, peralatan kebun dan luar ruangan, lampu, alat sanitasi, hingga furnitur. Ke depannya, Ace Hardware Gandaria City ini juga akan dilengkapi dengan Toys Kingdom, gerai khusus mainan anak-anak yang masih merupakan anak usaha Ace Hardware.

Imelda melihat, perekonomian yang membaik membuat daya beli konsumen meningkat. Ini yang menjadi faktor pendukung utama bisnis gerai perkakas tahun ini. "Di samping itu, meningkatnya sektor properti juga membuat permintaan perkakas melonjak," tutur Imelda.

Ace Hardware Gandaria City merupakan gerai ke-enam yang dibuka pada tahun ini. Untuk membuka gerai baru ini, Ace Hardware sudah menggelontorkan investasi senilai Rp 100 miliar.

Selain di Gandaria City, gerai baru Ace Hardware lain berlokasi di Jakarta sebanyak dua gerai, satu gerai di Semarang, satu gerai di Bogor, dan satu gerai di Bekasi. Dus, target tahun ini untuk membuka enam gerai pun tercapai. Total luas keenam gerai baru Ace Hardware tahun ini mencapai 24.000 m2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×