kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mudik, Honda siapkan 10 truk dan 21 bus penumpang


Minggu, 22 Agustus 2010 / 19:11 WIB
Mudik, Honda siapkan 10 truk dan 21 bus penumpang


Reporter: Gloria Haraito |

JAKARTA. Menghadapi musim mudik Lebaran mendatang, PT Astra Honda Motor (AHM) akan menyediakan 10 truk pengangkut dan 21 bus penumpang dalam rangka meningkatkan layanan mudik bagi konsumen. Rangkaian program ini terangkum dalam kegiatan Mudik Bareng Honda 2010.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, jumlah bus dan truk dalam program Mudik Bareng Honda tahun ini lebih banyak. Di samping itu, AHM juga menyelenggarakan program arus balik. Mudik Bareng Honda akan dimulai di Jakarta dan Surabaya, 4 September dan di Semarang, 7 September. Sementara arus balik akan diselenggarakan di Semarang, 18 September. Pada arus balik, AHM hanya menyediakan satu truk dan dua bis untuk kembali ke Jakarta.

"Penambahan jumlah truk dan bus serta arus balik ini bertujuan meningkatkan kenyamanan pemudik serta menekan angka kecelakaan," kata Julius Aslan, Direktur Pemasaran AHM di Jakarta, akhir pekan ini.

Dalam kesempatan yang sama, Istiyani Susriyati, Kepala Divisi Honda Customer Care Center mengatakan AHM memaparkan, perusahaan akan memberangkatkan tujuh truk pengangkut 350 sepeda motor. Pemilik motor ini akan menggunakan 14 bus. Selain itu, perusahaan juga menyiapkan tiga trus pengangkut barang pemudik yang berlebihan.

Tak cuma itu. AHM juga akan memfasilitasi pemudik yang menggunakan sepeda motor dengan menetapkan empat rute mudik, yakni Jakarta-Semarang, Jakarta-Yogyakarta, Surabaya-Yogyakarta, dan Semarang-Yogyakarta. Total peserta mudik dengan sepeda motor ini diharapkan bisa mencapai 2.500 sepeda motor.

"Untuk program mudik dengan motor, kami membatasi satu motor ditumpangi dua orang dewasa. Bila lebih dari itu, kami sarankan menggunakan bus," terang Istiyani. Hal ini dilakukan agar arus mudik dan balik tidak mengganggu kelancaran lalu lintas. Pemudik yang menggunakan motor ini juga bisa menitipkan barang berlebihan di truk pengangkut barang yang disediakan AHM. Semua fasilitas ini tersedia gratis untuk para pelanggan AHM.

Dalam program ini, AHM bekerja sama dengan Ditlantas Polri dan Polda setempat, Kompas, Warta Kota, Sonora, dan Surya. Jadi, selama mudik dan balik, peserta program ini akan mendapat pengawalan dari kepolisian. Dengan biaya pendaftaran Rp 50.000, peserta Mudik Bareng Honda akan mendapatkan makanan ringan, sahur, buka puasa, jaket, peta mudik, voucher bensin selama perjalanan, dan asuransi kecelakaan. Oh ya, tersedia pula doorprize berupa empat motor Honda dan hadiah hiburan dengan total nilai Rp 100 juta.

AHM menyiapkan 42 titik mudik yang terdiri dari empat posko eksklusif 24 jam di Nagrek, Pamanukan, Tegal, dan Caruban. Ada pula 14 posko image yang beroperasi 24 jam dan 24 AHASS Siaga yang buka 16 jam. Posko mudik ini tersebar mulai dari Tulang Bawang, Lampung, Serang, Jakarta, Cikampek, Indramayu, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, hingga Denpasar. Di setiap posko, AHM menyediakan beragam layanan seperti tajil, pijat refleksi, suvenir, dan pengecekan tensi darah. Ada pula layanan tune up motor serta diskon suku cadang sampai 20%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×