kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

NAM Air tambah tiga rute baru ke timur Indonesia


Senin, 17 Juli 2017 / 17:51 WIB
NAM Air tambah tiga rute baru ke timur Indonesia


Reporter: Wuwun Nafsiah | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Maskapai penerbangan grup Sriwijaya, Nam Air menambah tiga rute baru untuk kawasan Indonesia Timur. Rute baru Nam Air antara lain Nabire - Biak pulang - pergi (PP), Nabire - Jakarta PP dan Jayapura - Dekai PP. Ketiga rute baru tersebut akan dilayani satu kali setiap hari dengan pesawat ATR 72-600 dan kapasitas 72 kursi.

"Dengan dioperasikannya pesawat ATR berkapasitas 72 penumpang diharapkan bisa membantu pemenuhan jasa angkutan udara bagi semua warga di Indonesia Timur. Dan lebih jauh lagi, semoga kehadiran rute baru Nam Air ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah serta membantu percepatan pembangunan dan pariwisata di tanah Papua," kata Agus Soedjono, Senior Manager Corporate Communications Sriwijaya Air Group dalam keterangan resminya, Senin (17/7).

Penerbangan rute Nabire – Biak PP berangkat dari Nabire pukul 06.30 WIT dan tiba di Biak pukul 07.20 WIT. Sedangkan penerbangan sebaliknya berangkat dari Biak pukul 07.45 WIT dan tiba kembali di Nabire pada pukul 08.35 WIT.

Lalu untuk penerbangan Nabire – Jayapura PP berangkat dari Nabire pukul 09.00 WIT dan tiba di Jayapura pukul 10.40 WIT. Sedangkan untuk penerbangan sebaliknya yaitu berangkat dari Jayapura pukul 13.55 WIT dan tiba kembali di Nabire pada pukul 15.35 WIT.

Terakhir, untuk penerbangan Jayapura – Dekai PP berangkat dari Jayapura pukul 11.15 WIT, tiba di Dekai pukul 12.05 WIT. Penerbangan sebaliknya, berangkat dari Dekai pukul 12.30 WIT dan tiba kembali di Jayapura pukul 13.20 WIT.

Agus menambahkan, ketiga rute baru tersebut memiliki jaringan penerbangan ke beberapa daerah lain di pulau Jawa. Selain menuju Biak, pelanggan Nam Air dari Nabire kelak dapat menikmati layanan penerbangan lanjutan ke Dekai.

Lalu untuk pelanggan yang melakukan penerbangan dari Nabire ke Jayapura nantinya dapat menikmati penerbangan lanjutan hingga ke Yogyakarta, Makassar hingga Jakarta.

Selanjutnya untuk rute penerbangan dari Dekai menuju Jayapura nantinya akan memiliki layanan penerbangan lanjutan ke Surabaya, Jakarta dan juga Nabire. Sedangkan pelanggan Sriwijaya Air Group dari Sorong, Manokwari, Timika dan Merauke yang ingin menikmati penerbangan ke Nabire maupun Dekai dapat menempuhnya melalui penerbangan via Jayapura.

“Dengan adanya layanan terpadu dari Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan Nam Air), maka keinginan untuk mendekatkan jarak antar pulau hingga ke wilayah-wilayah yang paling dalam seperti Kotamadya dan Kabupaten akan dapat dijangkau oleh maskapai penerbangan Sriwijaya Air Group,” imbuh Agus.

Selain rute Nabire – Biak PP, Nabire – Jayapura PP dan Jayapura – Dekai PP, Nam Air juga berencana mengoperasikan pesawat ATR 72-600 berikutnya untuk penerbangan dari dan ke Fakfak, Raja Ampat, Kaimana, Sorong serta Manokwari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×