kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pegipegi terbuka untuk investor baru


Selasa, 05 Desember 2017 / 17:34 WIB
Pegipegi terbuka untuk investor baru


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tumbuhnya sektor perindustrian dan semakin ketatnya persaingan pada bisnis online travel agent (OTA) membuat pebisnis agen perjalanan online harus mengatur strategi bisnis. 

Pegipegi misalnya, lakukan berapa langkah untuk menghadapi kompetitor. Salah satunya tidak menutup kemungkinan bagi investor masuk ke Pegipegi. Pegipegi adalah perusahaan Indonesia 100% tapi semua sahamnya dimiliki oleh Recruit Holding.

"Sekarang tidak menutup kemungkinan itu akan berkembang dengan masuknya investor lainnya," ungkap Deputy CEO Ryan Kartawidjaja kepada Kontan.co.id di Jakarta pada Selasa (5/12).

Namun kapan akuisisi tersebut akan berlangsung, Ryan belum mau berkomentar. Ia mengaku sudah beberapa kali melakukan diskusi dengan investor terkait hal itu. Selain itu, Ryan bilang, Pegipegi juga melakukan re-branding dan menjadi Pevita Pearce sebagai brand ambassador Pegipegi.

Adapun alasan re-branding ini untuk mengubah visi Pegipegi menjadi fun traveling partner. Selain itu, Ryan juga akan memperkuat customer service untuk menanggapi keluhan pelanggan.

Melalui beberapa aksi di atas, Pegipegi optimistis pada 2018 pertumbuhan transaksi Pegipegi naik 2 kali lipat dari pada 2017. Sedangkan sejak 2015 hingga 2017 Pegipegi juga sudah mencatat kenaikan pertumbuhan pemesanan sebesar dua kali lipat. Hal ini mengantarkan Pegipegi sebagai tiga besar pemain di bisnis OTA.

Agar dapat mencapai target tersebut, pada Februari 2018, Pegipegi akan luncurkan fitur international flight. Tak heran, langkah ini diambil untuk memenuhi permintaan tiket ke Singapura, Malaysia, dan Bangkok.

Sedangkan sepanjang 2017, Pegipegi mencatat ada lima destinasi favorit yang dipesan melalui Pegipegi yakni Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali. Ryan bilang kelima destinasi ini menyumbangkan di atas 50% untuk pemasukan Pegipegi.

Pegipegi menawarkan pemesan hotel, tiket pesawat, dan tiket kereta api. Penyumbang revenue terbesar adalah pemesanan hotel kemudian pemesanan tiket pesawat lalu tiket kereta.

Hingga saat ini Pegipegi telah terhubung dengan 7.000 hotel di Indonesia dan lebih dari 20.000 rute penerbangan domestik dan internasional, serta melayani lebih dari 1.600 rute penerbangan.



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×