kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penggabungan pembayaran tol JORR W1 dan Soedijatmo mulai Sabtu pekan ini


Rabu, 21 Maret 2018 / 11:46 WIB
Penggabungan pembayaran tol JORR W1 dan Soedijatmo mulai Sabtu pekan ini
ILUSTRASI. Ruas Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta W2


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasa Marga Tbk (JSMR) dan PT Jakarta Lingkar Baratsatu (JLB) akan mengoperasikan bersama gerbang tol (GT) Kamal 1 dan GT Kamal 3, pada Sabtu (24/3) mulai pukul 06.00 WIB.

Hal ini sesuai dengan instruksi dari Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) serta sebagai tahap awal pelaksanaan integrasi Jalan Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) dengan Jalan Tol Akses Tanjung Priok secara menyeluruh.

Pengoperasian GT Kamal 1 dan GT Kamal 3 secara bersama dilakukan sebagai dampak ditiadakannya transaksi tol di GT Kayu Besar. "Sehingga nantinya pembayaran tarif tol JORR W1 yang biasa dilakukan di GT Kayu Besar akan dilakukan di GT Kamal 1 dan GT Kamal 3," ujar Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication JSMR dalam keterangan resminya, Rabu (21/3).

Mekanisme transaksi pada GT Kamal 1 setelah dilakukan integrasi tahap 1 adalah kendaraan asal Pluit yang akan menuju arteri Daan Mogot dan Jalan Tol JORR W1 akan dipisahkan dengan separator yang dipasang sebelum dan sesudah gerbang tol.

Kendaraan yang menuju arteri Daan Mogot membayar tarif Tol Soedijatmo saja. Sedangkan kendaraan yang menuju Tol JORR W1 diharuskan membayar tarif tol JORR W1 dan tarif Tol Soedijatmo.

Sementara transaksi di GT Kamal 3 adalah kendaraan asal Cengkareng yang menuju Tol JORR W1 diharuskan membayar tarif tol JORR W1 dan tarif Tol Soedijatmo.

Besaran tarif tol pada Tol Soedijatmo dan ruas Tol JORR W1 (Kebon Jeruk-Penjaringan) tidak mengalami penyesuaian tarif tol. 

Dengan dioperasikannya GT Kamal 1 dan Kamal 3 secara bersama, Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk memastikan kecukupan saldo uang elektronik sebelum memasuki tol dan memperhatikan rambu yang terpasang pada GT Kamal 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×