kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penjualan Viva Cosmetics tumbuh 10% selama musim Lebaran


Minggu, 01 Juli 2018 / 20:59 WIB
Penjualan Viva Cosmetics tumbuh 10% selama musim Lebaran


Reporter: Aulia Fitri Herdiana | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Vitapharm, produsen kosmetik dalam negeri merek Viva Cosmetics mengaku mengalami kenaikan penjualan pada musim lebaran 2018.

"Pada musim Lebaran tahun ini, penjualan Viva cosmetic tumbuh sekitar 10 % dibanding bulan-bulan biasa," ucap Direktur Distribusi Indonesia Timur PT Vitapharm, Yusuf Wiharto saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (1/7).

Menurut Yusuf, kenaikan tersebut didorong karena keinginan masyarakat tampil lebih cantik dan maksimal saat hari Raya Lebaran. Ia juga menyebutkan saat ini pangsa pasar Viva Cosmetics mencapai angka 50 % di seluruh Indonesia.

"Untuk menjaga pangsa pasar, kami berkomitmen untuk selalu memperhatikan kualitas produk, memperluas wilayah penjualan dan menjaga harga yang terjangkau bagi masyarakat," terang Yusuf.

Kontribusi terbesar saat Hari Raya Lebaran yakni pensil alis, bedak dan lipstik. Perseroan juga mengikuti tren pasar lipstik terkini seperti varian matte, shine dan lipcream.

"Sudah ada di pasaran dan responnya sangat baik, paling laris yaitu lipstik matte dan lipcream," tambahnya.

Mengutip pada data Kementerian Perindustrian, industri kosmetik dalam negeri bertambah sebanyak 153 perusahaan selama tahun 2017.

Sehingga total perusahaan kosmetik saat ini mencapai lebih dari 760 perusahaan. Sementara nilai ekspor kosmetik tahun 2017 mengalami kenaikan menjadi US$ 516,99 juta dari tahun sebelumnya yang hanya sebesar US$ 470,30 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×