kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perkuat posisi, Live.me gaet pendanaan US$ 60 juta


Kamis, 04 Mei 2017 / 21:59 WIB
Perkuat posisi, Live.me gaet pendanaan US$ 60 juta


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

JAKARTA. Di era 4G,  konten video semakin bertambah. Sebut saja Bigo Live, Nonolive. Nah, salah satu pemain baru konten video di Indonesia adalah Live.me, produk buata Cheetah Mobile. "Indonesia adalah salah satu negara sasaran investasi Live.me. Kami hadir di Indonesia dengan konten-konten video kreatif bagi pengguna Indonesia," kata Yuki He, SVP Product Live.me, Cheetah Mobile, dalam rilis Kamis (4/5). 

Cheetah Mobile adalah perusahaan internet  Amerika Serikat yang mempunyai sasaran untuk menyediakan aplikasi dengan konten yang bisa di personalisasikan didalam platform ponsel. Untuk memperkuat posisinya, termasuk di Indonesia, akhir April lalu Live.me mengikat persetujuan untuk mendapatkan US$ 60 juta dari beberapa investor Amerika. Seperti Matrix Partners China, Evolution Media China, Gobi Partners, IDG Capital dan Welight Capital dan juga Cheetah Mobile. Apabila transaksi tersebut selesai, Cheetah Mobile mempunyai kepemilikan 70% di Live.me Inc dan akan tetap memegang kendali di bisnis. "Bisnis video streaming global saat ini tumbuh cepat," kata Sheng Fu, CEO Cheetah Mobile. 

Live.me sendiri baru saja merayakan ulang tahun pertama. Sejak diluncurkan Live.me telah memperlihatkan pertumbuhan yang sangat pesat dalam hal jumlah pemakai, khususnya di pasar Amerika. "Kami akan mempunyai lebih banyak sumber dana untuk membangun Live.me ke dalam komunitas sosial global melalui dukungan oleh institusi finansial ternama,"terang Sheng Fu.

Live.me mempunyai mesin pemantau pornografi yang beroperasi 24 jam. Saat ini Live.me mempunyai 20 juta. Di Indonesia selebritis seperti Raffi Ahmad, Prilly Latuconsina dan Stefan William sudah bergabung dan berinteraksi dengan penggemar mereka melalui Live.me.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×