kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Perluas pasar, Ruangguru teken kerja sama dengan Pemkab Banyuwangi


Senin, 12 Februari 2018 / 16:51 WIB
Perluas pasar, Ruangguru teken kerja sama dengan Pemkab Banyuwangi
Kerjasama Ruangguru dengan Pemkab Banyuwangi


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - BANYUWANGI. Aplikasi penyedia layanan dan konten pendidikan Ruangguru berkolaborasi dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Banyuwangi, Jawa Timur dalam bentuk kerja sama pengadaan Ruangguru On-The-Go (OTG) dalam aktivitas belajar mengajar untuk setiap sekolah yang ada di Banyuwangi.

Kerja sama ini untuk mendorong pemerataan pendidikan berkualitas hingga ke desa. Pembelajaran berbasis digital ini dilakukan seiring dengan berjalannya program “Smart Kampung” yang memacu masuknya teknologi informasi di desa-desa di Banyuwangi.

Ruangguru On-The-Go memungkinkan siswa dapat memilih learning journey berdasarkan kelas dan mata pelajaran. Memiliki ribuan video materi dan pembahasan, latihan soal serta rangkuman berbentuk infografis yang menarik membuat ruangbelajar menjadi sarana belajar favorit.

“Kami mengapresiasi komitmen Banyuwangi yang berupaya meningkatkan akses pendidikan berkualitas bagi anak-anak desa melalui instrumen berbasis teknologi. Kerja sama ini selaras dengan visi Ruangguru yang ingin membantu memeratakan kualitas pendidikan di Tanah Air,” papar Belva Devara, CEO Ruangguru dalam siaran pers pada Senin (12/2).

Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas menjelaskan, kolaborasi ini membuka akses seluas mungkin bagi pelajar desa untuk mendapatkan berbagai pembelajaran berbasis digital secara gratis.

“Selama ini yang bisa mendapat les tambahan atau bimbingan belajar hanya pelajar dari keluarga mampu di pusat kota. Sekarang pelajar dari keluarga kurang mampu di desa pun bisa mendapatkan bimbel berkualitas dengan metode belajar yang terstandarisasi,” papar Azwar Anas usai penandatanganan kesepakatan kolaborasi bersama Ruangguru di Balai Desa Sukonantar, Kecamatan Srono.

Hingga saat ini, Ruangguru memiliki lebih dari 7 juta pengguna dan aplikasinya menempati peringkat pertama untuk aplikasi kategori pendidikan di Google Play dan iOS App Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×