kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,68   7,33   0.79%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Permudah sewa properti, Gradana.co.id luncurkan produk Grasewa


Senin, 05 Februari 2018 / 22:46 WIB
Permudah sewa properti, Gradana.co.id luncurkan produk Grasewa
ILUSTRASI. Beberapa Kriteria Membeli Ruko


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Meningkatnya tren generasi milenial yang terjun sebagai wirausaha dan mulai berkeluarga turut berkontribusi terhadap meningkatnya permintaan sewa properti. Peningkatan sewa baik untuk tempat usaha maupun tempat tinggal, seperti ruko, apartemen dan rumah

Namun, tingginya biaya sewa yang kerap diwajibkan untuk lunas satu hingga bahkan dua tahun di muka menjadi kendala bagi geneerasi millenial. Tidak mudah menemukan opsi pembayaran sewa bulanan yang dapat memudahkan pengaturan kas.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, platform peer to peer lending (P2P) Gradana.co.id meluncurkan produk Grasewa, layanan terbaru khusus untuk membantu penyewa dalam pembiayaan sewa properti.

Dengan Grasewa, penyewa tidak perlu lagi membayar biaya sewa hingga satu tahun di muka, melainkan dapat dicicil per bulan. Pembayaran ruko untuk tempat usaha atau apartemen untuk tempat tinggal, misalnya, kini dapat dijadikan variabel pengeluaran bulanan.

Calon penyewa juga dapat memilih sendiri dan menginformasikan kepada Gradana unit properti yang dikehendaki dan berlaku untuk ruko, rumah atau apartment yang terletak di Jabodetabek dan Bandung.

Menurut Freenyan Liwang, Komisaris Gradana, dengan Grasewa kini terdapat opsi untuk menyewa apartemen seperti membayar kos-kosan, mengingat biaya sewanya dapat dibayar per bulan tanpa menyulitkan pemilik properti untuk menagih tiap bulan ke tiap penyewa. Grasewa juga sangat membantu kelompok milenial yang sedang merintis usahanya untuk dapat menekan operational cost di awal menjalankan bisnis.

“Kami paham bahwa kebutuhan ruang kantor yang kondusif dan terjangkau sangat vital saat merintis bisnis. Karena itulah Grasewa hadir sebagai solusi praktis pengusaha muda di Indonesia,” kata Freenyan dalam keterangan resminya, Senin (5/2).

Freenyan menjelaskan bahwa Grasewa menyediakan fasilitas talangan untuk satu tahun ke depan sehingga penyewa tidak perlu menyiapkan dana besar di awal untuk kepentingan sewa properti, baik perkantoran maupun tempat tinggal.

Saat ini Gradana memiliki dua jenis produk, yaitu GraDP dan Grasewa. Layanan GraDP ditujukan untuk program cicilan DP rumah tanpa bunga. Sedangkan Grasewa khusus diluncurkan untuk pembiayaan sewa properti. “Pendana (lender) bisa memulai investasi dari modal yang sangat kecil, misal hanya dua juta rupiah saja. Adapun yield per tahunnya bisa mulai dari 9% hingga 15%,” jelas Freenyan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×