kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Persaingan sengit transportasi online


Kamis, 22 Maret 2018 / 20:55 WIB
Persaingan sengit transportasi online
ILUSTRASI. Peluncuran Grab Financial


Reporter: Annisa Heriyanti | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Persaingan transportasi online semakin ketat, tiap perusahaan makin agresif untuk berekspansi maupun memberikan layanan untuk menyanjung penumpang. 

Setelah beberapa pekan lalu GoPay memberikan layanan kredit usaha rakyat  (KUR) guna mempermudah pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), Grab tidak kalah dengan meluncurkan Grab Finansial di Singapura. 

Selain Grab yang mulai masuk pasar asuransi, kabarnya GoJek juga tertarik masuk ke PasarPolis, meski hingga kini belum juga diklarifikasi.

Saat ini Grab kian gencar membentangkan sayap usahanya. Belum lama meluncurkan Grab Finansial, Grab juga mempermudah penumpang dengan layanan GrabPay yang bisa mengisi saldo melalui mitra pengemudinya, tentu ini sama dengan yang dilakoni GoJek lebih dulu. 

Penumpang tidak perlu susah payah isi ulang di minimarket, m-banking, atau harus ke gerai ATM.

Kabarnya, Grab Finansial akan masuk ke seluruh negara Asia Tenggara dengan memberikan layanan keuangan untuk guna menunjang kebutuhan konsumen, sayang pihaknya tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai target yang dituju. 

Kabarnya Grab tengah memperluas jaringan salah satunya PayTren yang sudah terintegrasi pada platform Grab, dan sedang ada layanan fitur baru lagi. Sayangnya, pihak Grab masih enggan membeberkan fitur yang dimaksud. 

“Untuk fitur baru, pasti akan kami update dan kami infokan kalau memang ada” jelas Juru Bicara Grab Indonesia kepada Kontan.co.id, Kamis (22/3).

Setelah memperluas layanan dalam fitur Grab, pihaknya terus memberi layanan menarik untuk menggaet penumpang, seperti memberikan potongan harga dengan berbagai kode promo untuk perjalanan menggunakan GrabRide dan GrabCar, lalu ada layanan gratis ongkos untuk konsumen yang memesan makanan melalui GrabFood.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×