kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamedika IHC groundbreaking rumah sakit di Tarakan


Rabu, 09 Mei 2018 / 15:55 WIB
Pertamedika IHC groundbreaking rumah sakit di Tarakan
ILUSTRASI. Geliat Ekspansi Rumah Sakit Pertamina - Pertamedika


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) melalui anak usahanya, yaitu PT Pertamedika IHC membangun rumah sakit di Tarakan, Kalimantan Utara. Pembangunan rumah sakit kali ini diklaim tidak saja lebih lengkap dan modern, namun juga telah memenuhi standar kualitas nasional.

Pembangunan Rumah Sakit Pertamina Tarakan itu ditandai dengan groundbreaking pada Rabu (9/5). Acara groundbreaking secara simbolis dilakukan oleh Menteri BUMN Rini M Soemarno bersama dengan Plt Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

Acara juga dihadiri Presiden Direktur PT Pertamedika IHC, Dany Amrul Ichdan, Direktur PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Achmad Baiquni dan Direktur PT Adhi Karya Budi Harto

Dalam pengembangan rumah sakit ini, Pertamina memang didukung dengan pembentukan Grup Rumah Sakit BUMN yaitu Indonesia Healthcare Corporation (IHC). IHC telah resmi dibentuk oleh Menteri BUMN pada 22 Maret 2017 sebagai bagian dari nawacita sinergi BUMN.

Anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yaitu PT Pertamina Bina Medika yang telah ditunjuk oleh Kementerian BUMN untuk menjadi holding serta operatorship IHC tersebut.

RS Pertamina Tarakan dibangun di Jalan Mulawarman 99 dengan luas bangunan 9.977 m2 dengan rencana pengerjaan sekitar 12 bulan oleh PT Adhi Karya (Persero), konsultan perencana PT Patroonarsindo dan manajemen konstruksi PT Purnama Karya Selaras.

Fasilitas yang akan dibangun adalah rawat inap dengan kelas suite, VIP, superior (kelas 1), deluxe (kelas 2) dan ekonomi. Ada juga fasilitas rawat jalan yang terdiri dari 22 ruang dokter spesialis, fasilitas penunjang medis seperti MSCT, MRI, Cephalopanoramic, CBCT, Cathlab Jantung, Endoscopy, USG 4D, Hemodialisis, Fisioterapi, Lab. Patologi Klinis, Tumbuh Kembang Anak, dan penunjang non medis seperti Healing Garden di Rawat Inap Commercial Area Canteen Indoor Outdoor.

"Diharapkan kehadiran Rumah Sakit Pertamina Tarakan yang merupakan pengembangan dari rumah sakit Pertamedika akan bersinergi dengan rumah sakit pemerintah lainnya (RSUD Pemprov dan RSUD Kota) dalam memberikan layanan kesehatan yang holistic optimal sehingga masyarakat tidak memerlukan berobat ke luar negeri," ujar Ririn Gagahrin, Business Management Spv Pertamedika dalam siaran pers, Rabu (9/5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×