kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina berbagi dengan kaum dhuafa


Rabu, 14 Juni 2017 / 13:34 WIB
Pertamina berbagi dengan kaum dhuafa


Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

JAKARTA. PT Pertamina (Persero) bersama BUMN lainnya, pada Selasa (13/6) secara serentak melaksanakan penyaluran “Bingkisan  Ramadhan BUMN Hadir untuk Negeri” di beberapa masjid yang tersebar di Jabodetabek. Kegiatan yang digelar bersamaan dengan momentum Ramadhan 1348 H/2017 ini, menjadi salah satu bagian dari kehadiran BUMN di tengah-tengah masyarakat dalam membantu meringankan beban kebutuhan sehari-hari.

Menteri BUMN, Rini Soemarno dalam arahannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi BUMN dalam mewujudkan kepedulian kepada masyarakat."“BUMN adalah bagian dari masyarakat Indonesia, memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali. Salah satunya dengan kegiatan Pembagian 200.000 Paket Bingkisan Ramadhan di 100 titik secara serentak di Jabodetabek sebagai bentuk kepedulian BUMN untuk membantu mereka yang membutuhkan di saat Ramadhan tahun ini," ungkapnya dalam rilis, Rabu (14/6).

Tahun ini Pertamina membagikan Bingkisan Ramadhan BUMN Hadir untuk Negeri di 10 masjid, salah satunya berada di sekitar daerah operasi Pertamina, yakni di Masjid Al Mukaromah, Lagoa, Jakarta Utara. Pembagian Bingkisan Ramadhan diserahkan langsung oleh Direktur SDM, Umum dan Teknologi Informasi Dwi W. Daryoto.

Kegiatan Pembagian 200.000 Bingkisan Ramadhan di 100 titik di Jabodetabek hari ini adalah agenda BUMN yang sudah dilaksanakan dari tahun ke tahun, merupakan salah satu bentuk komitmen BUMN Hadir untuk Negeri. Bingkisan itu berupa paket kebutuhan pokok, mulai dari beras, minyak goreng, gula pasir, biskuit, sirup dan kecap senilai Rp 200.000.

"Bingkisan  Ramadhan BUMN Hadir Untuk Negeri merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang merefleksikan bentuk kepedulian Pertamina bersama-sama dengan BUMN dibawah koordinasi Kementerian BUMN kepada masyarakat di wilayah Jabodetabek sebagai salah satu program BUMN Hadir Untuk Negeri dan dalam rangka menyambut  Idul Fitri 1438 H,," jelas Dwi Daryoto.

Sesungguhnya banyak program-program yang Pertamina lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat melalui Bina Lingkungan dan Corporate Social Responsibility, dengan harapan masyarakat juga akan peduli kepada Pertamina dan terus mendukung upaya Pertamina untuk terus maju dan memberi manfaat bagi negara dan masyarakatnya.
 
Selain Pertamina, pembagian bingkisan lebaran 2017 ini juga melibatkan sejumlah BUMN antara  lain; PLN, BRI, Mandiri, Telkom, PGN, Pelindo 2, Waskita Karya, Wijaya Karya, PP,  Jasa Marga,  Angkasa Pura II, BNI dan BUMN lainya

Acara tersebut melibatkan masjid, untuk memastikan pembagian bingkisan tepat sasaran atau sampai kepada yang berhak, juga bisa mendorong  pemberdayaan masjid  untuk terlibat  aktif dalam  mengatasi masalah kemiskinan.

Selain memberikan bingkisan, program BUMN Hadir untuk Negeri pada Ramadhan dan Lebaran 2017 juga menyelenggarakan mudik bareng dengan masyarakat, menggunakan bus/kapal laut yang dilaksanakan BUMN secara mandiri maupun bersama-sama, untuk meminimalisir pemudik sepeda motor sekaligus mengurangi kemacetan serta kecelakaan di jalan raya.

BUMN Hadir untuk Negeri, sejak dicanangkan  2015  dengan masuk di daerah terdepan, terluar dan tertinggal ikut menginspirasi masyarakat, bahwa BUMN sebagai representasi pemerintah pusat teah hadir di tengah masyarakat termasuk di daerah tertinggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×