kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina dongkrak market share Si Pinky 15%


Selasa, 28 Maret 2017 / 18:27 WIB
Pertamina dongkrak market share Si Pinky 15%


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Adi Wikanto

JAKARTA. PT Pertamina bertekad bisa memasok produk Bright Gas segala varian di 28 provinsi. Sejauh ini, Pertamina telah menjual kemasan Bright Gas 12 Kg di 204 kabupaten/kota, sementara Bright Gas 5,5 Kg di 161 Kabupaten/Kota.

Maka tidak heran berdasarkan data tahun 2016, penjualan Liquit Petroleum Gas (LPG) Non Subsidi mencapai 1,42 Juta KL, termasuk produk inovasi Bright Gas yang tersedia dalam kemasan 12 kg, 5,5 kg dan 220 gram. “Saat ini, market share Bright Gas sudah mencapai 15% dari total penjualan produk LPG Non subsidi atau lebih tinggi 5% dari realisasi tahun lalu sekitar 10%. Kalau sekarang kami distribusikan secara masif tentu akan lebih banyak diserap oleh konsumen,” tegas Adiatma Sardjito, VP Corporate Communication Pertamina dalam siaran pers pada Kamis (28/3).

Pertamina memang saat ini, telah mendistribusikan produk Bright Gas di Kabupaten/Kota yang ada provinsi Sumatera, Jawa, Bali, NTB, Kalimantan dan Sulawesi melalui agen-agen penjualan. Adiatma menyebut upaya ini sudah menjadi komitmen Pertamina untuk terus memenuhi kebutuhan gas terutama bagi keperluan rumah tangga.

Lebih lanjut, Adiatma menilai terus meningkatnya animo konsumen pada Bright Gas salah satunya didorong oleh keunggulan produk tersebut dari LPG Pertamina lainnya. Seluruh tabung Bright Gas telah dilengkapi dengan katup pengaman ganda (Double Spindle Valve System) yang membuatnya dua kali lebih aman dari kebocoran.

Pertamina juga mengklaim Bright Gas hadir dengan kemasan yang lebih menarik seperti Bright Gas 12 kg dengan tabung dua pilihan warna, yaitu ungu dan merah muda. Sedangkan Bright Gas 5,5 kg telah dikenal konsumen dengan sebutan Si Pinky. Selain kemasan 12kg dan 5,5kg, Pertamina juga telah menghadirkan varian baru Bright Gas dengan kemasan 220 gram untuk memenuhi kebutuhan LPG Rumah Tangga & Industri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×