kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina gandeng Mastercard untuk dorong tansaksi non tunai di SPBU


Senin, 14 Mei 2018 / 16:37 WIB
Pertamina gandeng Mastercard untuk dorong tansaksi non tunai di SPBU
ILUSTRASI. Pengendara Mengisi Bahan Bakar Minyak di SPBU Pertamina


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) bekerjasama dengan Mastercard untuk menunjang sistem pembayaran elektronik untuk transaksi di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di Indonesia. Kerjasama ini merupakan bagian dari upaya kedua belah pihak dalam mendorong transaksi non tunai (cashless) di SPBU, sekaligus memperluas akses konsumen dalam bertransaksi dengan menggunakan kartu yang dikeluarkan dari berbagai issuer terutama yang berlogo Mastercard.

Selain itu, kerjasama dengan Mastercard juga merupakan bentuk dukungan Pertamina terhadap kebijakan Bank Indonesia untuk menciptakan cashless society sehingga keamanan proses pembayaran dapat ditingkatkan. 

"Terjalinnya kerja sama dengan Mastercard ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi pengemudi kendaraan bermotor di Indonesia dalam bertransaksi di SPBU," kata Vice President Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero), Jumali dalam siaran pers Senin (14/5).

Saat ini transaksi pembelian bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Pertamina dengan tunai masih menjadi kebiasaan masyarakat. Namun dengan berbagai kerjasama yang dilakukan termasuk dengan Mastercard, Pertamina berharap dapat mendorong masyarakat untuk melakukan transaksi non tunai.

“Dengan berbagai kemudahan dan kenyamanan yang diberikan, kami berharap kerjasama antara Pertamina dan Mastercard dapat diterima dengan baik oleh masyarakat, serta dapat memudahkan para konsumen setia Pertamax Series dan Dex Series dalam aktivitas berkendara,” jelas Jumali.

Direktur Mastercard Indonesia Tommy Singgih mengatakan Mastercard sangat antusias dengan dilanjutkannya kerjasama dengan Pertamina dalam memberikan pengalaman pembayaran yang lebih praktis, aman dan nyaman untuk para pelanggan. Kerjasama ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi antara Mastercard dan Pertamina yang telah dimulai sejak lima tahun lalu.

"Kami percaya kerjasama ini akan dapat mendorong penggunaan transaksi non tunai di setiap aktivitas pembayaran, termasuk pada saat membeli bahan bakar kendaraan. Oleh karena itu, Mastercard berkomitmen untuk terus menyediakan teknologi pembayaran guna memenuhi kebutuhan para konsumen dalam melakukan transaksi pembayaran non tunai,” ujar Tommy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×