kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina: Kenaikan harga Pertalite Rp 350/liter hoaks


Senin, 21 Mei 2018 / 19:49 WIB
Pertamina: Kenaikan harga Pertalite Rp 350/liter hoaks
ILUSTRASI. Pengisian BBM di SPBU Pertamina


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) langsung membantah kabar yang beredar terkait kenaikan harga Pertalite pada Senin (21/5). Dari isu yang beredar, Pertamina disebut-sebut telah menaikan harga Pertalite sebesar Rp 350/liter.

Namun Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito menyebut berita terkait kenaikan harga Pertalite sebesar Rp 350/liter adalah hoaks. "Tidak benar itu yang soal Pertalite, hoaks," tegas Adiatma kepada Kontan.co.id Senin (21/5).

Adiatma bahkan menyebut Pertamina telah melaporkan situs berita yang menyebarkan berita bohong terkait kenaikan harga Pertalite tersebut. "Jadi kami laporan website hoaks itu ke situs khusus untuk melapor berita hoaks," kata Adiatma

Menurut Adiatma, hingga saat ini Pertamina belum berencana untuk melakukan perubahan harga BBM non subsidi. Jika Pertamina berencana untuk menaikan harga BBM non subsidi, maka Pertamina masih harus meminta restu Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terlebih dahulu sebelum mengubah harga BBM.

"Sekarang belum. Pastinya (perubahan harga) ke pemerintah dulu," ujar Adiatma.

Sebelumnya Pertamina juga menegaskan masih melakukan konsultasi dengan pemerintah terkait perubahan harga BBM non subsidi. Terutama setelah harga minyak terus merangkak naik dan kurs rupiah terhadap dolar Amerika terus melemah.

"Kami BUMN, sepenuhnya milik negara. Kami konsultasikan dengan pemerintah kapan siapnya masyarakat siap terima perubahan harga yang akan dihitung dan ditetapkan pemerintah baik non-subsidi dan subsidi," jelas Direktur Logistik, Supply Chain dan Infrastruktur Pertamina Gandhi Sriwidodo dalam konferensi pers pada Rabu (16/5) lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×