kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina siapkan tujuh kantong SPBU di Sumut


Sabtu, 23 Desember 2017 / 14:43 WIB
Pertamina siapkan tujuh kantong SPBU di Sumut


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) 1 terus memantau pergerakan distribusi serta stok BBM dan LPG untuk menjamin keamanan pasokan di area Sumatera Bagian Utara menjelang perayaan Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Guna menjaga pasokan bahan bakar, Pertamina MOR I telah mempersiapkan SPBU Kantong di tujuh lokasi yang menjadi pusat konsumsi BBM tertinggi di wilayah MOR I, yaitu di Kota Serdang Bedagai, Kabupaten Langkat, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Tapanuli Utara, Kota Humbang Hasudutan dan dua SPBU Kantong di Kabupaten Karo.

Penyediaan kantong SPBU berupa mobil tangki dengan muatan BBM dilakukan agar pelayanan dan distribusi dapat lebih cepat mengantisipasi jalur yang padat selama masa libur Natal dan Tahun Baru. Pertamina juga menyiagakan satu Kiosk Pertamax di Jalan Tol Kualanamu – Tebing Tinggi, dimana Kiosk Pertamax akan menyediakan bahan bakar dalam kemasan yang aman, sehingga praktis untuk dibawa.

“Menghadapi masa Hari Raya Natal dan Tahun Baru, kami telah mengantisipasi lonjakan konsumsi BBM dan LPG untuk menjaga keamanan pasokan agar masyarakat dapat menikmati liburan bersama keluarga dengan lebih tenang dan aman,” ujar Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR 1 Rudi Ariffianto dalam siaran pers pada Sabtu (23/12).

Pertamina juga telah mengantisipasi lonjakan konsumsi BBM dengan menambah jumlah pasokan. Untuk pasokan Premium pada H-4 Natal atau 21 Desember 2017, naik 36% di atas rata-rata penyaluran normal harian, atau menjadi 5.620 KL per hari.

Begitu juga dengan pasokan Solar yang naik sekitar 17% menjadi 8.266 KL. Pertamax Series juga mengalami peningkatkan pasokan khususnya untuk Pertamax dan Pertamax Turbo yang meningkat 20% dari rata-rata pasokan harian normal, masing-masing menjadi 1.075 KL dan 304 KL per hari.

Kenaikan pasokan yang paling signifikan dialami oleh Pertamina Dex yang meningkat 230% menjadi 66 KL. Adapun, pasokan Avtur mengalami peningkatan sebesar 33% dari rata-rata penyaluran harian normal menjadi 1.665 KL.

Stok rata-rata BBM untuk area Sumbagut saat ini berada pada level batas aman. Pertamina juga akan menjamin stok selalu dipertahankan pada level tersebut.

Rudi menyampaikan, Pertamina MOR I juga membentuk tim satgas Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 (NARU) guna menjaga keamanan saluran distribusi produk. Tim satgas akan bersiaga di kantor region Pertamina MOR I, kantor cabang, TBBM hingga Depot LPG di seluruh wilayah MOR I. Periode satgas dimulai pada tangal 18 Desember 2017 dan berakhir pada tanggal 7 Januari 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×