kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pertamina sponsori Kejurnas sepak bola U-17


Selasa, 15 Agustus 2017 / 21:03 WIB
Pertamina sponsori Kejurnas sepak bola U-17


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Sanny Cicilia

JAKARTA. Perusahaan Badan Usaha Milik Negara PT Pertamina (Persero) memberi dukungan kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk pengembangan sepak bola nasional. Dukungan Pertamina untuk PSSI ini diawali dengan penandatanganan MoU oleh Direktur Pertamina Massa Manik dan Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi di kantor pusat Pertamina di Jakarta, Selasa (15/8).

Kerjasama pengembangan sepak bola nasional ini akan berlangsung selama tiga tahun ke depan. Pada tahun 2017, Pertamina akan memulai dengan dukungan sebagai Title Sponsor, National Football Youth Championship (NFYC), yakni Kejuaraan Nasional Piala Suratin U-17 dan U-15. Event ini rencananya akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2017 di Yogyakarta.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Massa Manik, mengatakan Pertamina menaruh kepedulian terhadap perkembangan sepakbola Indonesia. Hal ini dibuktikan melalui komitmen Pertamina dalam mendukung cikal bakal pemain muda yang kelak bisa menjadi pemain berbakat yang bisa membanggakan dunia persepakbolaan di tanah air dan mengharumkan nama bangsa.

Kerja sama Ini merupakan bentuk komitmen nyata Pertamina terhadap kemajuan Sepakbola Indonesia termasuk kerjasama dengan PSSI saat ini.“Kami akan terus berkontribusi secara nyata bagi perkembangan olahraga Sepakbola di Indonesia. Sehingga dapat melambungkan kiprah Indonesia dalam olahraga sepakbola melalui pembinaan bibit-bibit unggul berbakat,”katanya dalam siaran pers pada Selasa (15/8).

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi sangat mengapreasiasi dukungan Pertamina. Ia menyebut PSSI memiliki kewajiban untuk membina dan mengedukasi sepakbola, salah satunya di sektor usia muda sebagai ujung tombak regenerasi.

"Apresiasi kepada Pertamina yang sudah berkomitmen untuk mendukung Pengembangan Sepakbola Nasional melalui penandatangan MOU kerjasama dengan PSSI untuk tiga tahun kedepan," kata Edy.

Edy berharap kerjasama di tahun pertama ini bisa lebih dipererat dengan dukungan Pertamina kedalam Tim Nasional Sepakbola Indonesia (Senior – U-16 dan Wanita) pada tahun 2018 dan 2019, sebagai sponsor utama. Dikatakan, PSSI serius untuk mengembangkan akar rumput dan sepakbola usia muda. “Yang jelas kami juga merangkul member PSSI atau pihak-pihak swasta manapun untuk memberdayakan pembinaan usia muda," ujar Edy.

National Youth Football Championship (NYFC) merupakan putaran nasional dari liga nasional u-15 dan U-17 yang sebelumnya telah diputar melalui babak Kabupaten kota (Liga Nasional U-15), babak provinsi kemudian berlanjut ke putaran nasional. Dan masing-masing akan diikuti 34 tim perwakilan Asprov PSSI se-Indonesia.

Putaran nasional dilaksanakan dalam dua fase. Yakni penyisihan grup, 16 besar hingga final. Pelaksanaan NYFC dilaksanakan di 10 Stadion di Yogyakarta dan bakal diikuti 2000 pemain serta 500 official akan berpartisipasi selama 15 hari pertandingan. NFYC merupakan kejuaraan usia muda resmi dikelola PSSI dan merupakan terbesar di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×