kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Philips Lighting kampanye eye comfort di Indonesia


Jumat, 27 Oktober 2017 / 12:54 WIB
Philips Lighting kampanye eye comfort di Indonesia


Reporter: Agatha Claudia Pascal | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. ResearchNow melakukan polling terhadap 8.000 responden di 11 negara dunia termasuk Indonesia pada bulan Juli 2017. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui penggunaan lampu LED berkualitas mampu mempengaruhi kualitas dan membantu mata agar lebih nyaman.

Dari penelitian ini ditemukan bahwa rata-rata orang menggunakan dan menghabiskan lebih dari 6 jam waktu mereka di depan layar. Sebanyak 42% responden menggunakan pencahayaan yang lebih lembut untuk mata. Hanya 32% responden yang menyatakan mereka mempertimbangkan dampak kenyamanan pada mata dalam membeli lampu.

Di Indonesia ada tiga prioritas utama yang diperhatikan oleh responden, yaitu: tingkat kebugaran (80%), stress (77%), dan berat badan (66%). Sedangkan mengenai kesejahteraan dan kesehatan mata hanya sebesar 46%.

Berkaitan dengan pemilihan bohlam, 75% mencari bohlam yang hemat energi, 47% mencari bohlam berdasarkan harga, 41% responden mencari bohlam yang memiliki pengaruh dalam kualitas pencahayaan. Meskipun 81% responden setuju bahwa kualitas cahaya mempengaruhi penglihatan, namun hanya 23% responden yang membeli bohlam yang lebih nyaman untuk mata tanpa terpengaruh harga.

“kita harus meningkatkan kepedulian masyarakat Indonesia akan pentingnya melakukan pemeriksaan mata secara berkala untuk mencegah gangguan mata. Pencahayaan yang berkualitas sangat vital bagi anak-anak saat mereka membaca dan belajar, juga bagi orang dewasa dalam melakukan pekerjaan yang membutuhkan kualitas penglihatan yang baik,” jelas Dr. Gitalisa Andayani, Sp. M(K) yang mewakili Persatuan Dokter Mata Indonesia, dalam acara kampanye ‘Eye Comfort’ milik Philips di Indonesia, Kamis (26/10).

Kualitas pencahayaan tidak hanya terkait dengan masa pakai yang lama, tetapi juga penting untuk memastikan mata kita tidak lelah dan terasa nyaman. Rowena Lee, Senior Vice President, Business Group LED di Philips Lighting mengatakan, penting untuk memilih LED berkualitas tinggi yang tidak berkedip.

Terkait hal ini Philips lighting telah mengembangkan kondisi pengujian yang mendetail untuk mengevaluasi kedipan cahaya yang merupakan kriteria nyaman “Kriteria Eye Comfort membuat bohlam LED kami lebih menonjol. Kenyamanan mata harus dijadikan prioritas dalam mewujudkan kesejahteraan diri dan kami menyediakan cara termudah untuk mencapainya dengan menyediakan bohlam LED berkualitas tinggi bagi masyarakat Indonesia,” tutur Rami Hajjar, Country Leader Philips Lighting Indonesia.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×