kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Pindad buka destinasi militer komersil untuk masyarakat di Bandung


Selasa, 17 April 2018 / 16:17 WIB
Pindad buka destinasi militer komersil untuk masyarakat di Bandung
ILUSTRASI. Jusuf Kalla Tinjau Produksi Alutsista Pindad


Sumber: Kompas.com | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pindad (Persero) berencana untuk membuka area militer komersil untuk masyarakat umum. Rencananya area tersebut akan didirikan di lahan seluas 10 hektar di atas tanah milik perusahaan di Bandung, Jawa Barat. 

"Ada Rencana jangka panjang di 10 hektar lahan kami mau bangun area komersil, military destination yang ada ruang tembak komersil, paint ball, main panzer, dan lainnya," terang Direktur Utama Pindad, Abraham Mose saat ditemui di lapangan tembak Pindad, Bandung, Selasa (17/4). 

Selain itu, rencananya akan dibangun juga rumah sakit setinggi 7 lantai, serta bangunan hotel dengan kapasitas 200 hingga 300 kamar. 

Abraham menambahkan pihaknya juga akan mengundang investor untuk mendapatkan modal guna mengembangkan area tersebut. 
Saat ini telah ada penawaran untuk membangun dengan nilai Rp 20 miliar. Namun nilai tersebut rencananya akan dinegosiasi ulang, karena dinilai pembangunan area komersil itu masih bisa lebih murah dan menghasilkan keuntungan yang bisa dibagi. 

"Kami negosiasi lagi. Itu masih terlalu besar, negosiasi lagi karena bisa kerjasama dan berbagi keuntungan," jelas Abraham. 

Dia menambahkan saat ini investasi pembangunan area komersil itu masih dalam pembahasan dan masuk agenda rapat pada Juli atau Agustus 2018. Jika sudah mulai digarap, diperkirakan seluruh area akan selesai dibangun dalam satu atau dua tahun. 

Selain rencana pembuatan area komersil, Pindad juga telah melakukan diversifikasi produk dengan cara memproduksi alat-alat pertanian dan industri. Beberapa diantaranya berupa traktor multiguna, harvester, rotatanam, serta ekskavator. (Yoga Hastyadi Widiartanto)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul : Pindad akan kembangkan Area Militer Komersil di Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×