kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PLN beri kado bedah rumah bagi Veteran


Kamis, 17 Agustus 2017 / 15:06 WIB
PLN beri kado bedah rumah bagi Veteran


Reporter: Azis Husaini | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui PLN Peduli memberikan bantuan bedah rumah kepada para veteran. Program ini merupakan penghargaan PLN kepada para pahlawan atas jasa-jasanya memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa.

Muhammad Ali Direktur Human Capital Managemen PLN menyebut, melalui program PLN Peduli, sebanyak 17 rumah veteran mendapat bantuan bedah rumah. Setiap rumah yang dibedah menghabiskan biaya kurang lebih Rp 70 juta lengkap dengan perabot rumah tangga.

"Lima rumah telah selesai pengerjaannya, sedangkan lainnya akan segera diselesaikan pada akhir tahun 2017," katanya saat mengunjungi rumah yang telah dibedah, Kamis (17/8).

Asal tahu saja, dalam pelaksanaan program bedah rumah ini, PLN bekerja sama deghan Korem 161 Wirasakti Kupang untuk mendata veteran yang akan menerima bedah rumah.

Ali merinci jumlah rumah veteran yang dibedah PLN mencapai 17 unit. Tiga rumah berlokasi di Kupang dan 14 rumah lainnya di Atambua. Namun, karena kondisinya yang sudah tidak terlalu baik, maka rumah-rumah itu bukan dibedah, melainkan dibangun ulang.

Ia menambahkan, kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi PLN atas jasa para pejuang dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.

Dandim XVI/Belu Letkol CZI Nurdihin mengatakan, ini merupakan bukti nyata kerja sama antara PLN dengan Korem untuk turut serta masyarakat khususnya para veteran.

Pelaksanaan kegiatan yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dan difasilitasi seluruh BUMN yang memiliki wilayah kerja di 34 provinsi seluruh Indonesia, juga menjadi bagian dalam membangun pemahaman para pemangku kepentingan (stakeholders) mengenai peran Kementerian BUMN dan BUMN untuk turut berkontribusi nyata pada masyarakat.

Dengan demikian, para veteran maupun pemangku kepentingan akan memiliki pandangan yang baik tentang Kementerian BUMN dan seluruh BUMN Indonesia, yang telah berperan dalam kontribusi pada masyarakat sekitar.

"Selama ini saya tidak pernah menerima bantuan apapun. Sekarang saya mendapat bantuan rumah beserta perabotnya dari PLN. Saya sangat senang sekali, kami doakan yang terbaik bagi PLN," ungkap Anastasia Bui, istri veteran yang menerima bantuan program bedah rumah (BRV). Suaminya yang seorang veteran telah meninggal pada tahun 2010.

Sejatinya, pelaksanaan program BRV sudah dilakukan sejak 2015. Tahun 2015, PLN telah telah merealisasikan 45 unit rumah di provinsi Kalimantan Selatan. Pada 2016, PLN merenovasi 71 unit rumah di Provinsi DKI Jakarta.

Sedangkan, tahun 2017, PLN akan merealisasikan bedah rumah sebanyak 17 unit rumah di NTT, 26 unit rumah di Papua dan 30 unit rumah di Papua Barat.

Sampai 2016, di 34 provinsi telah diselesaikan sebanyak 2.433 rumah dari target yang disampaikan oleh Legiun Veteran Republik Indonesia dan TNI yaitu sebanyak 4.077 rumah. Adapun data rumah yang tersisa dan akan diselesaikan tahun 2017 sebanyak 1.644 rumah di 23 provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×