kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

PSN dan Indosat tertarik ikut lelang proyek satelit Kominfo


Kamis, 25 Januari 2018 / 21:13 WIB
PSN dan Indosat tertarik ikut lelang proyek satelit Kominfo
PT Pasifik Satelit Nusantara Teken Kerjasama Pembiayaan dengan EDC


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Pasifik Satelit Nusantara dan PT Indosat tertarik untuk mengikuti lelang proyek satelit multifungsi pemerintah yang akan diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada tahun ini.

Anggarini Surjaatmadja, Direktur Strategi dan Korporasi PT Pasifik Satelit Nusantara mengatakan, pihaknya berniat untuk mengikuti lelang yang bakal diadakan oleh Kominfo pada kuartal II tahun ini.

"Kami sebagai operator satelit tentunya berniat, tetapi kami masih mengkaji," ujar Anggarini saat dihubungi KONTAN.co.id, Kamis (25/1).

Hingga kini, perusahaan yang bakal meluncurkan satelit baru bernama PSN VI itu tengah menanti pengumuman lelang tersebut dari pemerintah.

Perusahaan lain yang tertarik mengambil peluang tersebut adalah PT Indosat Tbk. Joy Wahjudi, Presiden Direktur Indosat mengaku tertarik untuk mengikuti lelang tersebut jika memiliki manfaat bagi perusahaan.

"Selama menguntungkan, pasti ikutan," katanya saat dihubungi KONTAN.co.id, Kamis (25/1). Namun begitu, hingga saat ini Indosat belum melakukan kajian lantaran Kominfo belum memaparkan lebih detail terkait lelang tersebut

Sebagaimana diketahui, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bakal mengadakan lelang pengadaan satelit multifungsi pemerintah yang dalam pelaksanaannya nanti berada di bawah Badan Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi (BP3TI).

Hingga saat ini, proses pengadaan satelit tersebut masih sampai pada tahap kajian pasar yang ditargetkan selesai pada Mei 2018. Adapun, rencana periode kerja sama tersebut berlangsung selama 15 tahun.

Proyek Satelit Multifungsi ini sejatinya merupakan bagian dari Proyek Strategis Nasional (PSN) pemerintah yang menggunakan skema Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×