kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ruang inkref hadir di kawasan industri Pulogadung


Kamis, 13 Juli 2017 / 17:10 WIB
Ruang inkref hadir di kawasan industri Pulogadung


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung (JIEP) akan menghadirkan Sentra Usaha Industri Kecil (SUIK) & ruang kreatif untuk mewujudkan pusat Industri Kreatif di Kawasan Industri Pulogadung. JIEP menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) untuk bekerja sama dalam menciptakan simpul kreatif sebagai pertemuan talenta dan cerminan keanekaragaman budaya dan karya Indonesia.

Kerja sama ini dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU). Direktur Utama PT JIEP, Rahmadi Nugroho mengatakan, kerja sama dilakukan antara JIEP dan BEKRAF ini merupakan bukti konkret korporasi dalam mewujudkan Kawasan Industri bertaraf Internasional. Menurutnya, untuk naik ke taraf global Kawasan Industri perlu memiliki SUIK atau ruang kreatif yang dapat menjadi sarana berkesenian para kawula muda.

"JIEP sebagai pengembang Kawasan Industri Pulogadung sadar betul akan pentingnya peran anak anak muda dalam menciptakan konsep Ruang Kreatif. Oleh karena itulah kami bersama BEKRAF melakukan kerjasama ini agar ke depannya Kawasan Industri Pulogadung yang saat ini tengah berkembang pesat semakin menarik atensi para tenant dan juga investor untuk berinvestasi di JIEP,” ucapnya dalam keterangan diterima KONTAN (13/7).

Sementara itu, Sekretaris Perusahaan PT JIEP, Purwati, menambahkan, BEKRAF nantinya akan merevitalisasi blok SUIK K10 sebagai salah satu blok industry hub dengan sentuhan arsitektur yang modern, elegan, & dinamis. Selain itu, untuk mempercantik sekaligus menghidupkan Creative Hub di Kawasan Industri Pulogadung BEKRAF akan menghadirkan Komunitas Mural dan para pelaku industri kreatif.

“Kami optimistis bahwa ke depannya Kawasan Industri Pulogadung akan menjadi kawasan Industri yang modern, elegan, serta berdaya saing tinggi. Hal tersebut tentunya tidak dapat dilaksanakan tanpa adanya sentuhan- sentuhan kreatif para komunitas mural dan anak-anak muda kreatif yang difasilitasi oleh BEKRAF ini. Hal ini tentunya akan menjadi nilai tambah bagi kawasan untuk menjadi kawasan industri yang luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu Hari Sungkari, Deputi Infrastruktur BEKRAF mengharapkan kehadiran sentra usaha kreatif di KIP dapat berkembang menjadi sentra usaha kreatif Nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×