kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Santika kini punya Anvaya hotel bintang 5 di Bali


Jumat, 04 November 2016 / 09:34 WIB
Santika kini punya Anvaya hotel bintang 5 di Bali


Reporter: Sofyan Nur Hidayat | Editor: Adi Wikanto

Denpasar. Guna memenuhi permintaan pasar perhotelan yang terus meningkat, Santika Indonesia Hotels & Resorts kini menghadirkan hotel mewah The Anvaya Beach Resorts Bali. Ini merupakan hotel bintang lima pertama yang dimiliki oleh grup hotel di bawah bendera Kompas Gramedia.

Resident Manager The Anvaya Beach Resorts Bali, Helmy Shaukany Hakim mengatakan periode soft opening hotel yang berlokasi di Jl Kartika Plaza, Tuban, Kuta Bali ini sudah berlangsung sejak 15 Agustus 2016.

"Acara grand opening akan diselenggarakan pada tanggal 11 November 2016," ungkap Helmy di sela-sela acara Media Fam Trip 2-5 November 2016.

Helmy menerangkan arsitektur hotel terinspirasi oleh namanya yakni "Anvaya" yang bermakna koneksi antara manusia dengan yang di atas. Maka arsitektur hotel merefleksikan perjalanan budaya dan sejarah Bali dari zaman Bali Aga, Bali Hindu hingga Bali Modern yang dikenal saat ini.

Bali Aga yang juga disebut sebagai Bali Mula merupakan penduduk asli Bali sebelum orang-orang Jawa Hindu masuk di abad ke-15. Pengaruh Bali Aga di The Anvaya Beach Resorts bisa dirasakan pada gaya arsitekstur dan dekorasi Bali Kunyit Restaurant, ruang pertemuan, ballroom dan 160 deluxe rooms. Tak cuma itu, sajian masakan dan pelayanan hotel juga merefleksikan era tersebut.

Sedangkan Hindu Dharma Bali berkembang pada abad ke-15 setelah agama Hindu masuk bersama lewat invasi Majapahit ke tanah Bali. Kebudayaan Majapahit kemudian berpadu dengan Bali Aga. Pengaruh Hindu Dharma dapat dinikmati pada dekorasi 302 premiere rooms, 8 deluxe suites dan 6 premiere suites.

Selanjutnya Bali Modern mengekspresikan perbedaan dan keunikan karya seni Bali modern. Anda dapat menikmatinya lewat 10 luxurious villas, The Sands Restaurant, Wine Cellar serta lobby lounge.

Sekadar informasi, The Anvaya Beach Resorts Bali merupakan rebranding dari Santika Premiere Beach Resorts Bali. Dengan peringkat The Anvaya Beach Resorts yang bintang lima, tentu saja fasilitas yang diberikan hotel mewah ini menjadi semakin lengkap. Desain hotel juga berubah total. Demikian juga dengan jumlah kamar yang telah bertambah menjadi 495 kamar.

Hotel ini juga memiliki ballroom dengan kapasitas 1.000 orang serta 10 meeting room dengan kapasitas masing-masing 150 -200 orang. Ada 10 kolam renang dengan desain yang unik bernuansa pantai. Anda juga bisa memanjakan diri dengan fasilitas spa di hotel yang berhadapan langsung dengan pantai Kuta Bali ini.

Bagi Anda yang ingin menikmati pengalaman menginap di hotel mewah ini, ada promo opening rate senilai Rp 1.950.000 untuk deluxe room yang berlaku hingga 22 Desember 2016. Harga tersebut sudah termasuk makan pagi untuk dua orang di Bali Kunyit Restaurant.

Setelah The Anvaya Beach Resorts Bali, Santika Indonesia Hotels & Resorts berencana mendirikan hotel berbintang lima dengan nama yang sama di Jakarta sekitar dua atau tiga tahun ke depan.

Saat ini, Santika Indonesia Hotels & Resorts telah menjadi salah satu merek industri perhotelan terbesar yang mengoperasikan 98 hotel di berbagai pusat bisnis dan destinasi wisata di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×