kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SCG dorong penerapan beton berkualitas


Kamis, 14 Desember 2017 / 19:24 WIB
SCG dorong penerapan beton berkualitas


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan konglomerasi asal Thailand yaitu SCG melalui salah satu merek produknya yakni Jayamix by SCG menggelar SCG Readymix Concretalk 2017. Event tersebut berfokus pada diskusi mendalam mengenai inovasi dan teknologi dalam produk beton dan implementasinya di Indonesia, dengan tema "The Implementation of High Performance Concrete”.

Jayamix by SCG adalah produsen beton memprioritaskan inovasi dan teknologi dalam mengembangkan produk dan layanan. Pesatnya perkembangan infrastruktur dan gedung-gedung bertingkat tinggi di Jakarta jadi salah satu faktor penting bagi SCG dalam mendorong Jayamix by SCG untuk terus berinovasi agar bisa menghasilkan High Performance Concrete (HPC) untuk pembangunan secara berkelanjutan.

"Kami memusatkan perhatian pada pentingnya HPC untuk pengembangan proyek selama SCG Readymix Concretalk 2017. Jayamix by SCG terus menerapkan inovasi dan teknologi baru dalam pengembangan HPC yang diperuntukkan bagi berbagai kebutuhan pengembangan dan konstruksi untuk menciptakan struktur yang lebih tahan lama dan ekonomis dalam jangka panjang." Jelas Nantapong Chantrakul Country Director of SCG Indonesia dalam keterangan resmi, Kamis (14/12).

SCG Readymix Concretalk 2017 merupakan kelanjutan dari SCG Readymix Concretalk 2016, sebuah kolaborasi antara SCG dan Davy Sukamto & Partners, guna menciptakan dan meningkatkan kualitas beton untuk industri beton Indonesia yang lebih baik.

Davy Sukamta, President of HAKl (Himpunan Ahli Konstruksi Indonesia) dan founder of Davy Sukamto & Partners Structural Engineers menjelaskan HPC adalah parameter utama yang harus dicapai oleh praktisi dalam industri konstruksi, karena akan berhubungan langsung dengan keselamatan pengguna konstruksi. 

Saat ini salah satu produk HPC yang paling canggih adalah Self Compacting Concrete yang mulai menembus pasar Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Hingga saat ini, Jayamix dari SCG telah menyuplai kebutuhan ready mixed concrete untuk berbagai kontraktor dan pengembang. Beberapa di antaranya proyek Ciputra World Jakarta, Mid Town Gading Serpong, dan marine concrete untuk proyek pembangkit listrik di wilayah pesisir Kupang, NTT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×