kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,42   6,96   0.76%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SDM Indonesia perlu punya daya saing global


Jumat, 27 Oktober 2017 / 17:18 WIB
SDM Indonesia perlu punya daya saing global


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Indonesia punya sumber daya manusia (SDM) yang bisa memberikan kontribusi besar bagi pembangunan nasional. Untuk itu, diperlukan sebuah sistem standar yang bisa diterapkan di berbagai bidang demi menghasilkan talent unggulan berskala global.

Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia, Herdy Harman menjelaskan, hal ini menjadi salah satu fokus perhatian Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dalam usaha mengembangkan sumber daya manusia di Indonesia. Sebagai informasi, Indonesia Human Capital Summit adalah salah satu program sharing knowledge, wawasan dan informasi di antara para penggiat SDM di Indonesia.

“Melalui kegiatan ini, kami mengumpulkan seluruh stakeholder di bidang SDM di Indonesia untuk saling belajar dan saling berbagi mengenai pengembangan strategi dan solusi SDM di Indonesia,” ujar Herdy Harman yang juga Direktur Human Capital Management Telkom, dalam keterangan pers, Jumat (27/10).

Untuk memberikan berbagai perspektif pengembangan SDM di Indonesia, IHCS 2017 menghadirkan pembicara dari berbagai bidang seperti teknologi dan telekomunikasi, olahraga, seni, konsultan SDM, energi, akademisi dan lain-lain.

Kegiatan yang akan digelar pada 9 – 10 November 2017 di Jakarta ini  juga rencananya akan dihadiri oleh empat menteri yaitu Menteri BUMN, Rini Soemarno, Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara; Menteri Pemuda dan Olah Raga, Imam Nahrawi; dan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Catatan saja, FHCI adalah forum para penggiat SDM khususnya di badan usaha milik negara (BUMN) yang rutin bertemu dan membahas berbagai isu seputar pengembangan SDM. Namun, perhatian FHCI tidak hanya difokuskan pada pengembangan SDM di BUMN tetapi di Indonesia secara umum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×