kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Segmen korporasi sumbang 15% penjualan Toyota


Jumat, 04 September 2015 / 22:59 WIB
Segmen korporasi sumbang 15% penjualan Toyota


Reporter: David Oliver Purba | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Selain menyasar penjualan di segmen individu, pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota juga terus menggenjot penjualan mobil untuk segmen korporasi.

Pasalnya, kebutuhan kendaraan operasional untuk ini semakin besar. "Kebanyakan pemerintahan dan perusahaan swasta, khususnya perusahaan transportasi," kata Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), Rahmat Samulo, Jumat (4/9).

Untuk segmen mobil yang terjual, kebanyakan perusahaan memilih jenis mobil multiple purpose vehicle (MPV). Selain harga yang terjangkau, kendaraan ini juga bisa digunakan di segala kondisi jalan.

Selanjutnya adalah sedan seperti Sedan Altis dan Camry.  Mobil jenis ini kebanyakan digunakan untuk para pejabat tinggi pemerintahan maupun swasta.

Selain itu ada segmen sport utility vehicle seperti Toyota Fortuner. Meski tidak merinci persentase penjualan seluruh segmen ini, yang pasti kata Rahmat, MPV mendominasi penjualan segmen korporasi sebesar 50%. MPV yang di maksud adalah Toyota Avanza.

Secara total, segmen korporasi ini mampu memberikan kontribusi terhadap total penjualan Toyota sebesar 15%.

Dengan total penjualan Toyota pada periode Januari-Juli 2015 yang sebanyak 176.448 unit, maka kontribusi penjualan di segmen korporasi adalah sebesar 26.467 unit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×