kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sembari bangun gerai kedua, IKEA genjot online


Selasa, 03 Oktober 2017 / 15:54 WIB
Sembari bangun gerai kedua, IKEA genjot online


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. IKEA di bawah naungan PT Hero Supermarket Tbk (HERO) terus melakukan penetrasi digital dan pengembangan usaha. 

Ritel furniture ini telah meluncurkan IKEA online point di Giant Ekstra CBD Bintaro dan IKEA e-commerce distribution point di Sentul City. Ke depan perusahaan ini berpeluang membawa IKEA place ke Indonesia.

IKEA place merupakan fitur aplikasi virtual place furniture untuk menyesuaikan dengan menyesuaikan produk milik IKEA dengan ruangan di rumah, kantor, sekolah maupun studio. Dengan gambar tiga dimensi dan skala yang disesuaikan, maka pengguna bisa menyesuaikan ukuran, desain dan fungsi produk sesuai dengan kebutuhannya. Saat ini IKEA place sudah dirilis di Amerika Serikat (AS) untuk aplikasi iOS.

Ririn Basuki, PR Manager IKEA Indonesia mengatakan belum mengetahui kapan pihaknya akan memperkenalkan fitur aplikasi IKEA place ke pasar Indonesia. Sebab itu keputusan dari IKEA pusat. Saat ini pihaknya masih fokus melakukan penetrasi digital untuk memperluas jangkauan pasar IKEA. 

“IKEA place baru diluncurkan di Amerika, sedangkan di Indonesia belum. Jumlah produk yang bisa dicoba diaplikasi itu sebanyak 2.000 produk dan bisa dicoba diunduh di AppStore,” ujarnya kepada KONTAN, Senin (2/10).

Asal tahu saja, penetrasi digital bukan satu-satunya rencana perusahaan ini untuk menggenjot penjualan. Penguatan sistem distribusi yang saat ini sudah mulai menjamah beberapa kota di Pulau Jawa juga tengah dilakukan. Saat ini seluruh pesanan barang IKEA bisa dikirim ke wilayah Jabodetabek, Bandung, Semarang dan Surabaya.

Lain dari itu, perusahaan ini juga tengah mempersiapkan gerai keduanya di Indonesia yang terletak di Jakarta Garden City, Cakung Jakarta Timur. Lahan seluas 5.000 hektare (ha) tersebut letaknya berdekatan dengan AEON Mall GJC dan tengah masuk dalam tahap pembuatan desainnya. Setidaknya, perusahaan ini akan membutuhkaan waktu 1,5 tahun untuk bisa menggarap pembangunan gerai keduanya tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×