kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Seminggu Ramadan, jumlah kunjungan ke gerai Ramayana mulai meningkat


Jumat, 25 Mei 2018 / 14:44 WIB
Seminggu Ramadan, jumlah kunjungan ke gerai Ramayana mulai meningkat
ILUSTRASI. Ramayana Prime


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bulan suci Ramadan sudah memasuki minggu kedua, nampaknya prediksi pertumbuhan pelaku ritel masih inline dengan target. Salah satunya PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) yang menyatakan pada seminggu pertama sudah terjadi peningkatan jumlah kunjungan dan basket size.

Suryanto, Direktur RALS menyampaikan bahwa jumlah kunjungan sejak hari pertama puasa sampai seminggu sudah terjadi peningkatan. Namun menurutnya kunjungan baru akan naik secara signifikan pada dua minggu terakhir puasa ketika dana THR sudah keluar.

“Demand seminggu ini mulai agak naik trennya, biasanya kami dua minggu terakhir (signifikan), bahkan tahun lalu sangat sepi baru satu minggu terakhir orang belanja. Tahun ini kami belum tahu, baru seminggu, biasanya mereka kalau sudah dapat THR untuk swasta dan PNS baru toko mulai ramai,” ujarnya di Jakarta, Jumat (25/5).

Suryanto mengatakan target pertumbuhan penjualan selama Ramadan di Mei dan April tahun ini diperkirakan akan meningkat 7,3%, jumlah tersebut naik lebih dari tiga kali lipat dari pertumbuhan selama Januari hingga April yang tercatat 2% saja.

Oleh karena itu, pada semester I tahun ini perusahaan menargetkan bisa bertumbuh 5,1%, ditopang dengan adanya pemulihan ekonomi, adanya gaji ke-13 serta THR yang tidak hanya untuk PNS tetapi juga pensiunan.

“Kontribusinya hampir 40% untuk season Lebaran, setiap tahunnya begitu trennya. Itu 40% dari target, sampai Juni itu nilai penjualannya bisa Rp 5,2 triliun target kami. Naiknya 5,1% year on year itu jadi itu penjualan beli putus, konsinyasi dan supermarket,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×