kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Sriwijaya Air buka rute Solo-Makassar


Rabu, 20 Desember 2017 / 21:55 WIB
Sriwijaya Air buka rute Solo-Makassar


Sumber: Antara | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - SOLO. Maskapai penerbangan Sriwijaya Air membuka rute penerbangan baru Solo-Makassar mulai Rabu pada pukul 19.20 WIB.

"Kami optimistis dengan rute baru ini karena potensi penumpang menuju Indonesia timur sangat tinggi," kata District Manager Sriwijaya Air Solo Taufik Sabar di Solo, Rabu (20/12).

Dia menjelaskan rute tersebut tidak hanya dapat memudahkan penumpang yang menuju ke Makassar tetapi juga ke Papua dan sekitarnya.

"Saat ini kan pemerintah sedang fokus pada pembangunan Indonesia timur, salah satunya Papua. Oleh karena itu, kami optimistis dengan permintaan rute ini," katanya.

Menurut dia, dengan adanya rute tersebut penumpang dari Solo dan sekitarnya dengan tujuan Indonesia timur tidak lagi perlu melakukan perjalanan dari Bandara Ahmad Yani Semarang maupun Adi Sucipto Yogyakarta.

"Dengan adanya rute baru ini harapannya bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat. Ini bisa menjadi alternatif baru bagi masyarakat," katanya.

Ia mengatakan untuk penerbangan perdana tersebut, dari 120 kursi yang disediakan tingkat okupansi mencapai 100 %. Melihat kondisi tersebut, pihaknya optimistis tingkat keterisian pada hari normal bisa di atas 80 %.

Dia mengatakan rute Solo-Makassar menambah tiga penerbangan lain dari Bandara Adi Soemarmo, yaitu Solo-Jakarta.

"Totalnya saat ini ada empat penerbangan setiap harinya dari Bandara Adi Soemarmo, yaitu tiga Solo-Jakarta dan satu Solo-Makassar," katanya.

General Manager PT Angkasa Pura I Adi Soemarmo Abdullah Usman menyambut baik pembukaan rute baru tersebut.

"Jamnya bagus, mereka yang ingin melanjutkan perjalanan ke Papua hanya cukup transit satu jam," katanya.

Melihat besarnya potensi ke Indonesia timur, pihaknya mendorong Sriwijaya Air segera membuka rute Solo-Jayapura.

"Mahasiswa Papua yang kuliah di Yogyakarta dan Solo kan banyak, orang yang bekerja juga banyak. Jadi potensinya besar," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×