kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun ini SOGO yakin bisnis tumbuh 10%


Jumat, 03 November 2017 / 11:39 WIB
Tahun ini SOGO yakin bisnis tumbuh 10%


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) akan memperkuat divisi department store melalui brand Sogo, Seibu dan Galery Laffayete. Usai menutup gerai Lotus dan segera menutup gerai Debenhams, perusahaan ini akan meningkatkan ekspansi Sogo Department Store. Sampai akhir tahun ini Sogo akan menambah satu gerai lagi.

Handaka Santosa, CEO Sogo Department Store sekaligus Komisaris MAPI mengatakan, saat ini performa penjualan Sogo memang terbilang baik. Sampai dengan Oktober 2017, dirinya mengatakan bahwa penjualannya meningkat hampir 10% dibandingkan dengan tahun lalu. Sampai tutup tahun ini dirinya mengatakan target realistis memang mempertahankan penjualan di level 10%.

“Sampai akhir tahun saya yakin akan capai segitu, karena di Desember ada hari Natal, yang saya sebut tertinggi untuk ritel itu kan Lebaran, kemudian natal dan tahun baru,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Rabu (1/11).

Saat ini, Sogo memiliki 17 gerai existing dengan gerai yang berlokasi di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Balikpapan, Samarinda, dan Bali. Menurutnya dengan menyasar segmen kelas menengah dan atas, bisnisnya masih terus bertumbuh karena menyesuaikan dengan kondisi pasar.

Salah satunya adalah gerai Sogo terbaru yang akan dibuka pada akhir pekan ini di Supermall Karawaci. Harapannya dengan menyasar segmen yang tepat penjualan di Karawaci juga akan meningkat. “ Di Karawaci saya melihat potensi yang bagus di situ ada Universitas Pelihat Harapan (UPH), ada sekolah-sekolah jadi anak muda jadi gerai kami berdandan lebih ke arah anak muda,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×