kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tanoto Foundation beri beasiswa pendidikan


Senin, 22 Agustus 2016 / 13:58 WIB
Tanoto Foundation beri beasiswa pendidikan


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Rizki Caturini

JAKARTA. Masalah lingkungan telah menjadi keprihatinan bersama belakangan ini. Di Industri kelapa sawit, masalah lingkungan kerap dijadikan kampanye untuk menolak menggunakan produk kelapa sawit. Karena itu, kepedulian terhadap lingkungan menjadi salah satu perhatian perusahaan, khususnya yang bergerak di perkebunan kelapa sawit. Karena itu, Tonoto Foundation yang salah satu usaha terbesarnya bergerak di bidang kelapa sawit yakni PT Asian Agri mencoba berkontribusi pada masyarakat sebagai bentuk tanggung jawab sosial.

Yayasan yang didirikan Sukanto Tanoto dan Tinah Beingei Tanoto ini mendukung upaya penanggulangan kemiskinan di Indonesia. Dalam melakukan hal tersebut, strategi Tanoto Foundation terfokus dalam tiga bidang yaitu pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan peningkatan kualitas hidup. Di bidang pendidikan, yayasan ini memberikan beasiswa yang telah menjangkau lebih dari 6.400 pelajar dan mahasiswa di Indonesia.

Karena itu, Board of Trustee Tanoto Foundation, Anderson Tanoto mendorong generasi muda harus membangun Indonesia secara berkelanjutan karena Indonesia membutuhkan inovasi untuk menangani permasalahan yang semakin tidak mudah di masa mendatang. Ia bilang, pembangunan seperti ini harus didukung oleh pemimpin yang tangguh, berkualitas, dan peduli akan lingkungan.

Menurut Anderson Tanoto Foundation berkomitmen untuk ambil bagian dalam pembangunan bersama generasi muda. “Kami percaya Tanoto Scholars Gathering serta kegiatan Tanoto Foundation lain mampu melahirkan pemimpin-pemimpin Indonesia dengan kemampuan intelektual yang tinggi, cakap dan unggul, serta ambil bagian dalam penanggulangan kemiskinan” kata Anderson dalam keterangan tertulis, Senin (22/8)

Data Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tahun 2015 menyebutkan bahwa angka partisipasi kasar untuk jenjang pendidikan tinggi adalah 34%. Artinya masih ada 66% atau sekitar 15 juta penduduk usia 19-23 di Indonesia yang belum merasakan bangku kuliah. Perbaikan akses terhadap pendidikan tinggi merupakan prioritas nasional. Untuk itu Tanoto Foundation memberikan beasiswa yang memungkinkan pemuda-pemudi Indonesia yang berprestasi dan memiliki jiwa kepemimpinan melanjutkan pendidian di perguruan tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×