kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TATA Motors ekspansi diler di Makassar


Selasa, 26 Juli 2016 / 14:15 WIB
TATA Motors ekspansi diler di Makassar


Reporter: Emir Yanwardhana | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. TATA Motors Distribusi indonesia (TMDI) memperluas jaringan penjualan. Yang terbaru, perusahaan otomotif asal India ini membuka layanan penjualan dan purna jual alias diler di Makassar, Sulawesi Selatan.

Diler yang dikelola PT Celebes Prima Sejahtera (CPS) itu memiliki fasilitas 3S (Sales, Service & Spare parts). CPS adalah diler 3S TMDI yang ke-20.

“Celebes Prima Sejahtera adalah diler pertama Tata Motors di Sulawesi. Kami memilih CPS, karena pengalamannya memasarkan kendaraan di Makassar ,” kata Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI dalam rilis, Selasa (26/7).

Selain diler 3S, TMDI juga memiliki 69 fasilitas 2S (Servis dan Spare parts), 6 fasilitas 1S (Sales) dan 20 Spare parts ritel outlet di Pulau Jawa, Bali, Sumatera dan Sulawesi. Dengan dukungan layanan penjualan tersebut, Tata Motor sudah berhasil menjual 3.000 unit dalam waktu kurang dari 3 tahun per Juni 2016.

Menurut Biswadev, Sulawesi merupakan pasar yang prospektif, khususnya Sulawesi Selatan. Laju pertumbuhan ekonominya cukup tinggi. Di antara kendaraan niaga yang cocok dengan pasar Sulsel adalah Tata Xenon XT D-Cab 2.2L 4x4 yang biasa digunakan untuk sektor pertambangan.

Lalu, untuk sektor perkebunan, perikanan dan hasil bumi, Tata Motors memiliki Tata Ultra. Ultra adalah sebuah truk ringan yang akan diluncukan di Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016 (GIIAS 2016) bulan Agustus mendatang. Sementara, di segmen small pick up, Tata Motors mengandalkan diesel mini berjuluk si Gajah Kecil, Tata Ace EX2 700cc diesel yang cocok menjadi angkutan perikanan.

Sementara, Tata Super Ace 1400 cc diesel yang telah menjadi tulang punggung TMDI selama tiga tahun keberadaannya di Indonesia akan menyasar segmen UKM dan angkutan hasil bumi serta transportasi angkutan bahan material properti.

Tata Motors juga memiliki Tata Xenon RX single Cabin yang ketangguhannya telah teruji di Indonesia dan diharapkan dapat diterima oleh pasar otomotif Makassar

“Di kuartal kedua tahun fiskal 2016-2017 (Juli-September) TMDI memfokuskan konsentrasinya kepada penjualan kendaraan kabin ganda berpenggerak 4x4, yakni Tata Xenon XT Dcab 2.2L 4x4. Sulawesi pada umumnya memiliki serapan truk ringan dan kendaraan kabin ganda yang cukup besar,” jelas Biswadev.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×