kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tcash catatkan lebih dari 10 juta transaksi per bulan


Selasa, 27 Februari 2018 / 14:20 WIB
Tcash catatkan lebih dari 10 juta transaksi per bulan
Transaksi non-tunai melalui TCash di gerai McDonalds


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. TCash mencatatkan lebih dari 10 juta transaksi dari beragam layanan dan kegunaan setiap bulannya. Transaksi tersebut mencakup lebih dari 50.000 merchant outlets dan 100.000 titik layanan cash in, baik jaringan ATM, Indomaret maupun Alfamart di seluruh Indonesia.

Danu Wicaksana, CEO TCash  mengatakan adanya perubahan tren bertransaksi di masyarakat dalam menggunakan uang elektronik menjadi salah satu penyebab tingginya jumlah transaksi tersebut.

“Melihat tren positif ini, kami berkomitmen untuk melengkapi ekosistem digital layanan kami, dengan dukungan inovasi teknologi terkini yang saat ini sedang kami kembangkan, seperti fitur e-KYC (electronic-Know Your Customer)," ungkap Danu dalam rilis yang diterima KONTAN.co.id, Selasa (27/2).

Danu menambahkan, faktor lain yang turut mendongkrak jumlah transaksi tersebut adalah adanya kolaborasi strategis yang dilakukan TCash dengan lembaga pemerintah, swasta, perbankan, dan merchant.

Perusahaan milik Telkomsel ini juga menawarkan promo di merchant favorit pelanggan, serta mengedukasi pelanggan terkait keuntungan bertransaksi non-tunai.

Ke depan, lanjut Danu TCash berencana menambah layanannya sesuai preferensi dan kebutuhan pelanggan, termasuk diantaranya layanan transportasi publik seperti kereta, bus, dan taksi. Adapula pengisian bahan bakar, parkir dan donasi digital, layanan finansial serta penambahan jumlah merchant.

Danu mengklaim, peningkatan transaksi non-tunai juga terjadi di gerai McDonald's Indonesia. Dia bilang, pada awal 2018, dari 181 outlet McDonald’s yang tersebar di 32 kota, terjadi peningkatan jumlah transaksi non-tunai lebih dari 30% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Melihat kondisi tersebut, Danu bilang TCash dan McDonald’s Indonesia kini memberikan promo cashback 20% untuk seluruh transaksi, setiap hari kerja Senin-Jumat, di seluruh outlet McDonald’s di Indonesia. Promo tersebut berlangsung sejak awal Februari-31 Juli 2018.

“Dengan promo menarik bersama McDonald’s Indonesia ini, kami optimis dapat semakin mendorong masyarakat bertransaksi non-tunai menggunakan TCASH, guna mendukung program Gerakan Nasional Non-Tunai (GNNT) untuk mewujudkan cashless society yang ditargetkan oleh Pemerintah Indonesia,” kata Danu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×