kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkom resmi memperkuat bisnis e-logistic


Rabu, 13 Desember 2017 / 17:52 WIB
Telkom resmi memperkuat bisnis e-logistic


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui anak perusahaanya, PT Sigma Cipta Caraka (Telkom Sigma) resmi mengakuisisi PT Bosnet Distribution Indonesia. Penandatanganan perjanjian jual beli saham dilakukan pada November lalu.  CEO Telkomsigma Judi Achmadi mengungkapkan, aksi korporasi ini  untuk memperkuat posisi TelkomGroup dalam industri bisnis logistic ecosystem. “Bosnet merupakan salah satu perusahaan penyelenggara solusi Information & Communication Technology (ICT) sistem distribusi untuk pasar fast moving consumer goods (FMCG) di Indonesia. Oleh karena itu, pembelian mayoritas saham Bosnet diharapkan dapat mendorong pengembangan portofolio bisnis e-logistic dan e-commerce TelkomGroup,” ungkap Judi, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (13/12).

Telkomsigma memiliki 60% saham PT Bosnet Distribution Indonesia  setelah melakukan akuisisi saham PT Algolab Solution. Pasca pengambilalihan tersebut, komposisi kepemilikan saham PT Bosnet Distribution Indonesia akan berubah menjadi PT Sigma Cipta Caraka sebesar 60% saham dan 40% oleh PT Algolab Solution. 

Sebagai perusahaan telekomunikasi digital penyedia berbagai solusi ICT yang terintegrasi, langkah strategis ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi perusahaan dalam membangun bisnis e-logistic di TelkomGroup. Selain itu juga memperkuat TelkomGroup dalam bisnis ekosistem logistik dan sinergi potensial dengan bisnis ICT solution, bisnis UKM & e-commerce, payment gateway dan big data analytics TelkomGroup, serta mendukung visi TelkomGroup untuk menjadi The King of Digital in the Region. Selain memperkuat bisnis e-logistic, Telkomsigma juga masuk dalam world rangking cloudscene The Fast 50 Most Resilience Data Center provider. Telkomsigma meraih peringkat ke-16. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×