kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Telkom-SK Telecom benamkan Rp 51 M bentuk MelOn


Rabu, 03 November 2010 / 17:02 WIB
ILUSTRASI. Pizza HUT: Gerai Pizza Hut di Kawasan Depok


Reporter: Gentur Putro Jati |



JAKARTA. PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) menggandeng SK Telecom asal Korea untuk membuat PT MelOn Indonesia senilai Rp 51 miliar. Melalui layanan ini para pengguna dapat men-download atau mendengarkan semua lagu tadi sesukanya selama periode berlangganan (dengan biaya hanya Rp 30 ribu per bulan), yang tidak bisa dilakukan oleh kebanyakan toko musik lain yang dengan harga sama hanya dapat menawarkan satu atau beberapa lagu.

MelOn diharapkan akan menjadi model bisnis baru yang diharapkan dapat menjaring pelanggan pribadi sampai operator layanan seperti toko-toko musik online dan operator-operator layanan kabel dan nirkabel – dengan memanfaatkan kemampuan ICT dan pengalaman yang mumpuni di bisnis tersebut.

Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia menjelaskan, perseroan menguasai 51% saham diperusahaan baru tersebut melalui anak usahanya Metra.

"Perusahaan itu bergerak di layanan musik digital, yang menyediakan layanan download dan streaming musik secara tak terbatas (unlimited)," kata Eddy dalam siaran pers, Rabu (3/11).

Won Yong Jo, Presiden Direktur PT MelOn Indonesia, mengatakan, “Saya percaya MelOn merupakan terobosan bagi para pecinta musik di Indonesia. Ini merupakan cara berlangganan yang sangat menarik dan terjangkau yang memungkinkan orang memilih jutaan lagu. Kami menawarkan 30 hari gratis masa pecobaan kepada para pendatang baru untuk menikmati layanan ini, dan saya yakin hal itu akan menjadi hit bagi para muda-mudi Indonesia.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×