kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terus ekspansi, Bigo luncurkan Cube TV


Selasa, 22 Mei 2018 / 12:33 WIB
Terus ekspansi, Bigo luncurkan Cube TV


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai strategi ekspansi, Bigo meluncurkan Cube TV. Aplikasi ini berfokus pada mobile gaming live-stream, arena eSports, dan sebuah pusat perbelanjaan game.

Aswin Atonie, Kepala Pemasaran Global Cube TV menjelaskan ide di balik aplikasi ini adalah untuk menciptakan sebuah lingkungan gaming yang dinamis. "Yang dimana kami menyediakan kesempatan bagi para pengguna kami untuk berinteraksi dan mengadu kehebatan mereka di arena permainan” ungkap Aswin Atonie, dalam keterangan pers Selasa (22/5).

Dalam jangka panjang, Cube TV berharap untuk berkontribusi pada acara-acara e-Gaming ,memupuk peluang bagi para gamers di Asia untuk berinteraksi dan bahkan untuk membangun karir gaming professional. “Di Indonesia, kami telah merekrut beberapa e-gamer profesional. Kami berharap untuk melihat lebih banyak Pro bergabung dengan kami,” lanjutnya.

James Wang, Vice President Bigo menyatakan, Bigo Live telah berkembang pusat dan memiliki lebih dari 200 juta pengguna di lebih dari 100 negara, termasuk Jepang, India, dan Amerika Serikat. Bisnis ini diklaim telah meraup pendapatan sebesar US$ 300 juta pada tahun 2017 dan sudah menguntungkan. "Ini terjadi karena Bigo Live hanya membutuhkan 2%-5% pengguna berbayar untuk mencapai break even point dan mendukung pengembangan lebih lanjut," kata James dalam keterangan pers, Selasa (22/5).

James menambahkan bahwa Cube TV adalah produk terbaru dalam melakukan ekspansi lebih jauh dan memenuhi kebutuhan para pengguna. Menurut James, menyediakan konten yang membuat para pengguna rela membeli merupakan model bisnis live-streaming yang paling berkelanjutan. Adapun Cube TV telah memiliki lebih dari 2 juta pengguna aktif setiap bulan sebelum peluncuran resminya di wilayah Asia Tenggara, Timur Tengah, Amerika Selatan, dan Rusia.

"Kami juga sedang bertujuan untuk mempertajam kerja sama strategis dalam membentuk industry internet bagi seluruh dunia melalui keahlian kami dalam teknologi Artificial Intelligent (AI)," pungkas James.

Cube TV merupakan sebuah aplikasi yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para pemain gim untuk mobile game live streaming di Indonesia. Peluncuran ini dilaksanakan saat BIGO merayakan Ramadhan dengan komunitas lokal untuk menghargai perbedaan budaya. Aplikasi ini diakui akan diluncurkan di Asia Tenggara dan selanjutnya ke seluruh dunia dalam beberapa fase.

Cube TV juga memungkinkan para penggunanya untuk menonton live-stream dan video dalam kualitas Blue-Ray. Kualitas 8M Blue Ray dan 20M Full HD untuk video dan live-streaming juga akan segera tersedia di aplikasi tersebut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×