kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Thermos Indonesia kembangkan jalur distribusi ke Surabaya dan Bali


Kamis, 22 Februari 2018 / 21:29 WIB
Thermos Indonesia kembangkan jalur distribusi ke Surabaya dan Bali
ILUSTRASI. Selain offline, Thermos Indonesia dipasarkan di Lazada


Reporter: Klaudia Molasiarani | Editor: Sofyan Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Setelah dua tahun meramaikan pasar industri botol minum di Indonesia, PT Thermos Indonesia Trading kembali melucurkan produk baru, yakni wadah vakum instalasi berbahan stainless steel dengan karakter Disney.

Kenichi Nishijima, General Manager Thermos Indonesia mengatakan, perusahaan sudah masuk ke Indonesia sejak tahun 2016 atau sekitar dua tahun yang lalu. Kenichi mengatakan, Indonesia memiliki market yang cukup potensial.

"Indonesia memiliki pasar yang cukup potensial, apalagi didukung dengan budaya minum kopi di beberapa coffee shop, kita ikut mensuplai produk ke sana," ungkap Kenichi kepada Kontan.co.id, usai acara peluncuran produk wadah vakum insulasi berbahan stainless steel di Jakarta, Kamis (22/2).

Menurut Kenichi, Indonesia juga mempunyai banyak outlet dan terus bertumbuh sekitar 15% sampai 20% setiap tahunnya. Asal tahu saja, produk-produk Thermos Indonesia saat ini sudah dijual di beberapa gerai ritel modern, seperti Hypermarket, Sogo, Pondok Indah Mall, Plaza Senayan, Lippo Mall Puri, dan Hero.

Selain penjualan offline, Thermos Indonesia juga mengandalkan distribusi secara online, melalui situs e-commerce, seperti JD.ID atau Lazada. Namun begitu, kontribusi, Kenichi mengatakan, kontribusi penjualan yang disumbang dari bisnis online masih sangat kecil.

"Kita sebetulnya baru saja memulai, sehingga kontribusinya masih sangat kecil. Tetapi sejak kita mulai pada Desember tahun lalu, penjualannya cukup baik," ujar Kenichi. Sayangnya, dia enggan menyebut angka kontribusi penjualan dari online. Yang jelas, dia optimistis pada tahun ini Thermos Indonesia akan mencatatkan penjualan yang lebih besar dari jalur online.

Dia mengatakan, sepanjang tahun 2017, Thermos Indonesia mencatatkan kenaikkan penjualan yang cukup luar biasa yakni mencapai tiga digit. Namun begitu, dia enggan menyebutkan angkanya secara pasti. Adapun, produk-produk yang berkontribusi cukup besar terhadap penjualan Thermos Indonesa, yakni JNL series, JNO series, dan FFM 500.

Tahun ini, perusahaan juga berencana untuk memperluas pasarnya di Indonesia. Kenichi bilang, pihaknya berencana untuk mengembangkan jalur distribusi ke Surabaya dan Bali. "Tetapi pada dasarnya kita utamakan yang di Jabodetabek dulu," imbuhnya.

Adapun, Thermos Indonesia kembali meluncurkan produk wadah vakum insulasi berbahan stainless steel dengan karakter Disney, yaitu Disney Straw Bottle, Dinsey Food Jar, dan Infant Straw Mug. Menurut Kenichi, karakter Disney saat ini tengah menjadi karakter yang sangat popular bagi anak-anak.

Hingga akhir tahun nanti, Kenichi bilang, pihaknya bakal menargetkan pertumbuhan yang lebih tinggi dari pencapaian di tahun 2017. Sayangnya, dia tidak bisa menyebutkan nilai secara pasti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×