kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tol Ngawi-Kertosono ditarget rampung sebelum 2018


Kamis, 02 November 2017 / 15:01 WIB
Tol Ngawi-Kertosono ditarget rampung sebelum 2018


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Rizki Caturini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pembangunan Jalan Tol Ngawi-Kertosono ditargetkan dapat rampung menjelang akhir tahun 2017. Hingga akhir Oktober 2017, total realisasi progres pembangunan proyek jalan tol yang dikerjakan oleh PT NKJ sepanjang 49,50 Km telah mencapai 90,69%. Adapun progres pengadaan lahan sudah mencapai 99,88%.

Komisaris Utama PT Jasa Marga Tbk (JSMR) Refly Harun mengatakan, melihat kemajuan pembangunan yang demikian pesat, proyek ini dapat diselesaikan sesuai dengan target.

"Jadi, nantinya para pemudik Lebaran tahun depan, sudah bisa menggunakan jalan tol ini," harap Refly saat meninjau lokasi pembangunan Jalan Tol Ngawi-Kertosono, Kamis (2/11).

Senada, Direktur Utama PT Ngawi Kertosono Jaya ( NKJ) Iwan Moedyarno selaku anak usaha JSMR yang membangun dan akan mengelola jalan tol ini mengatakan, pihaknya berusaha untuk merampungkan pembangunan fisik di bulan Desember 2017. Dengan begitu jalan tol ini bisa dioperasikan pada Januari 2018.

"Kami berusaha mempercepat pekerjaan intersection dengan jalan nasional dan menambah alat khususnya jumlah paver untuk pekerjaan rigid pavement agar dapat mengejar target pemberesan fisik di Desember 2017,” papar Iwan.

Kendati pembangunan sudah hampir selesai, Iwan menyatakan bahwa masih ada kendala yang ditemui di lapangan. Salah satu kendala yang dirasakan dalam proyek jalan tol yang dibagi menjadi 3 paket ini meliputi lahan tambahan yang masih proses appraisal untuk kebutuhan 6 oprit over pass dan 2 rest area.

Dengan selesainya Jalan Tol Ngawi-Kertosono, maka semakin menambah kemajuan pembangunan mega proyek Jalan Tol Trans Jawa yang terbentang dari Merak hingga Banyuwangi. Jalan Tol Trans Jawa diharapkan membawa peranan penting dalam proses distribusi barang dan jasa yang berdampak pada sektor perekonomian di Indonesia khususnya Pulau Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×