kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

TOTL sukses realisasikan 78,5% target kontrak baru


Senin, 25 September 2017 / 00:03 WIB
TOTL sukses realisasikan 78,5% target kontrak baru


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - PT Total Bangun Persada Tbk (TOTL) telah berhasil mengantongi kontrak baru sebesar Rp 3,15 triliun hingga minggu ketiga September 2017. Itu artinya, perusahaan konstruksi swasta ini telah berhasil merealisasikan 78,5% dari target yang telah dipatok tahun ini.

Mahmilan Sugiyo Warsana, Sekretaris Perusahaan TOTL mengatakan, pencapaian kontrak anyar tersebut mengalami pertumbuhan dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Hingga kuartal III 2016, perusahaan hanya mampu mengantongi kontrak baru Rp 2,13 triliun.

TOTL menargetkan kontrak baru sebesar Rp 4 triliun. Dengan begitu, perusahaan tinggal mengejar proyek sekitar Rp 850 miliar lagi guna mencapai target yang telah mereka usung. Mahmilan optimis target tersebut bisa tercapai karena perusahaan masih mengikuti tender proyek dalam jumlah yang sangat besar.

"Perusahaan masih optimis dengan target tahun ini karena pipeline proyek yang masih lelang/dihitung mencapai Rp 6,9 triliun," kata Mahmilan pada KONTAN, Minggu (24/9).

Adapun proyek-proyek yang sudah didapatkan TOTL hingga saat ini diantaranya Perkantoran Thamrin Nine Fase II, Green Office Park 1, Chitaland Tower Office, Wisma Barito Pacific 2 Office, Apartemen Taman Permata Buana, dan Hotel Potato Head.

Seluruh proyek-proyek tersebut didapatkan Total Bangun Persada secara mandiri. Namun untuk proyek-proyek yang ada di pipeline perusahaan, ada beberapa yang dibidik lewat kerjasama operasi (KSO).

Adapun jenis proyek yang diincar TOTL tersebut masih berupa proyek gedung dan semuanya milik swasta. Sejak awal, perusahaan memang masih menfokuskan diri untuk mengincar proyek-proyek gedung karena kelebihan mereka ada di sektor tersebut.

Proyek-proyek yang dibidik tersebut di antaranya perkantoran, pusat perbelanjaan, apartemen, hotel dan bangunan keagamaan. Namun nilainya tertinggi ada di proyek perkantoran.

Tahun 2017, TOTL menargetkan pendapatan usaha Rp3,1 triliun serta laba bersih sekitar Rp250 miliar. Sepanjang paruh pertama tahun ini, perusahaan telah mencetak laba bersih Rp 127,4 miliar atau meningkat 9% dari periode yang sama tahun lalu. Hal itu sejalan dengan pertumbuhan pendapatan usahanya sebesar 12% dari Rp 1,2 triliun menjadi Rp1,4 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×