kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Toyota Vios ramaikan persaingan pasar sedan


Selasa, 03 April 2018 / 23:14 WIB
Toyota Vios ramaikan persaingan pasar sedan
ILUSTRASI. Toyoto Luncurkan Sedan Vios Baru


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Toyota memanaskan pasar segmen entry sedan dengan meluncurkan New Vios. Toyota Vios produksi lokal ini diprediksi akan menjadi penopang penjualan baru bagi Toyota.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan untuk target awal launching penjualan mencapai 100 unit per bulan. "Nanti akan stabil di 50 unit sampai 70 unit per bulan," kata Soerjo kepada Kontan.co.id, Selasa (3/4).

Soerjo menambahkan peluncuran New Vios ini merupakan bentuk nyata dukungan Toyota terhadap keinginan pemerintah. Khususnya Kementerian Perindustrian, untuk meramaikan pasar sedan di Indonesia, sekaligus meningkatkan pasar ekspor sedan. "

Pemerintah telah mencanangkan untuk menurunkan pajak barang mewah sedan. Hal ini tentu saja di sambut positif oleh pelaku industri otomotif di tanah air," kata Soerjo.

Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menjelaskan, model sedan masih tetap memberikan kontribusi terbesar pada penjualan Mercedes-Benz.

Meski demikian, Kariyanto tak memungkiri bahwa kontribusi SUV Juga semakin meningkat. "Sedan akan ada beberapa model yang di perkenalkan ke Market," kata Kariyanto kepada Kontan.co.id, Selasa (3/4).

Catatan saja, saat ini model C-Class menjadi salah satu penopang penjualan produsen asal Jerman ini. Tahun lalu, penjualan ritel Mercedes-Benz sebesar 3.386 unit. Seri C-Class menyumbang penjualan lebih dari 900 unit atau menyumbang 28% dari total penjualan Mercedes-Benz.

Ricky Thio, Marketing Sales & PR Director, PT Eurokars Motor Indonesia menyatakan belum ada rencana untuk mengeluarkan sedan baru saat ini. "Untuk mendatangkan satu model juga membutuhkan waktu," kata Ricky kepada Kontan.co.id, Selasa (3/4).

Asal tahu, saat ini Agen Pemegang Merk Mazda ini mengandalkan model Mazda 6 untuk penjualan sedannya.

Sebelumnya PT Garuda Mataram Motor sebagai Agen Pemegang Merek (APM) merek Audi juga tetap akan meluncurkan sedan baru. Herry Noverino, Head of Marketing & PR Dept, PT Garuda Mataram Motor menjelaskan, penjualan model sedan akan sama seperti tahun lalu.

"Meski demikian di GIIAS 2018 nanti ada satu sedan baru yang akan diperkenalkan dari Audi," kata Herry beberapa saat lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×