kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Warung Pintar mulai layani transaksi non tunai di wilayah Jabodetabek


Rabu, 01 Agustus 2018 / 22:40 WIB
Warung Pintar mulai layani transaksi non tunai di wilayah Jabodetabek
ILUSTRASI. Warung Pintar


Reporter: Maizal Walfajri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Warung Pintar, start up ritel yang memadukan warung tradisional dengan teknologi ritel modern, hari ini mengumumkan telah melayani pembayaran non-tunai yang dapat dinikmati masyarakat di seluruh Warung Pintar area Jabodetabek. 

Jumlah Warung Pintar hingga Juli 2018 telah mencapai lebih dari 313 warung, meningkat 156,69% dari bulan sebelumnya. Warung Pintar dikelola oleh lebih dari 500 micro-entrepreneurs.

COO Warung Pintar Harya Putra mengungkapkan bahwa layanan pembayaran non-tunai sendiri sudah lama dinantikan baik pemilik maupun pelanggan warung.

“Dari riset yang kami lakukan, 72% pelanggan warung menginginkan layanan ini tersedia di warung dan kami sendiri pun melihat banyaknya manfaat sistem tersebut," katanya, dalam siaran persnya, Rabu (1/8). 

Sebagai langkah awal menghadirkan layanan pembayaran non-tunai, Warung Pintar menggandeng GO-PAY milik GO-JEK menjadi mitra pertama mereka. Saat ini, seluruh Warung Pintar telah memiliki kode QR yang dapat di scan pengguna layanan GO-PAY untuk membayar belanjaan di Warung Pintar.

“Kami percaya adanya peluang besar bagi semua pemain pembayaran digital untuk membantu pedagang lokal," jelas Harya.

Penyediaan layanan pembayaran non-tunai di Warung Pintar merupakan langkah pertama untuk mendukung terciptanya ekosistem warung yang lebih produktif dan kami sangat antusias dapat menjalin kemitraan strategis pertama kami yang hari ini diluncurkan bersama GO-PAY.

Lebih lanjut, Budi Gandasoebrata, Managing Director GO-PAY yakin kerja sama ini dapat membantu mitra Warung Pintar mencatat transaksi dan mengatur pembukuan mereka. 

Budi menilai kerja sama ini selaras dengan misi kami untuk membantu para pengguna GO-PAY dalam bertransaksi sekaligus membantu pengusaha UMKM untuk mengatur keuangan mereka.

"Kami ingin membantu UMKM mengambil langkah pertama agar mereka dapat mengakses layanan keuangan formal dan menjadi lebih mapan dan sejahtera,” ujar Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×