kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wings Air terbangi rute Manado-Raja Ampat


Selasa, 24 Januari 2017 / 22:54 WIB
Wings Air terbangi rute Manado-Raja Ampat


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Maskapai Wings Air ekspansi dengan membuka sejumah rute baru untuk memperkuat jaringan konektivitas penerbangan dan memberikan pilihan akses ke sejumlah daerah.

Per 25 Januari 2017, maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group tersebut akan melayani penerbangan dari Manado melalui Bandara Internasional Sam Ratulangi menuju Raja Ampat melalui Bandar Udara Marinda dan sebaliknya.

Pada hari yang sama, Wings Air juga akan membuka akses baru dengan melayani penerbangan dari Raja Ampat menuju Sorong melalui Bandar Udara Dominique Edward Osok. Kemudian dari Sorong para pelanggan juga dapat melanjutkan penerbangannya menuju Manokwari melalui Bandar Udara Rendani dan sebaliknya.

Wings Air akan melayani penerbangan dari Manado - Raja Ampat - Sorong - Manokwari satu kali penerbangan per hari. “Semoga masyarakat dapat terbantu dengan dibukanya akses dari Manado ke sejumlah daerah di Papua Barat tersebut," ujar Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group dalam keterangan resmi, Selasa (24/1)

Edward mengatakan, ke depannya pihaknya akan terus berusaha menambah rute baru maupun menambah jam penerbangan untuk mengakomodir pelanggan dalam menggunakan jasa transportasi udara.

Dia menambahkan, Lion Air memiliki penerbangan charter yang membawa sejumlah turis dari beberapa kota di China menuju Manado. Ini akan memungkinkan Wings Air dapat membawa wisatawan mancanegara tersebut untuk mengunjungi Raja Ampat.

Saat ini Wings Air telah melayani penerbangan ke 80 destinasi domestik yang tersebar di seluruh Indonesia dan merupakan feeder bagi maskapai Lion Air Group lainnya untuk menghubungkan antar pulau, kota, dengan kabupatennya.

Beroperasi menggunakan pesawat baling- baling dengan tipe ATR 72-500 / 600, hingga saat ini total armada Wings Air mencapai 52 unit dan memiliki total frekuensi penerbangan hingga 293 flights per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×