kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wuih! showroom mobil gelar promo besar-besaran


Jumat, 22 Mei 2015 / 21:12 WIB
Wuih! showroom mobil gelar promo besar-besaran
ILUSTRASI. Tingkat fatalitas dan keparahan akibat bakteri Mycoplasma pneumoniae lebih rendah dibandingkan virus COVID-19. Foto : Tangkapan layar CCTV


Reporter: Dityasa H Forddanta | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Penjualan mobil, khususnya low cost green car (LCGC) menurun. Banyaknya sisa stok LCGC membuat sejumlah showroom menjalankan program promo besar-besaran. Salah satunya, showroom Toyota di kawasan Klender, Jakarta Timur.

KONTAN menghubungi salah seorang tenaga marketing di showroom tersebut. "Iya, ini lagi ada promo, besok datang, ya," imbuhnya, (22/5).

Dia menjelaskan, ada dua promo yang dilakukan, yakni down payment (DP) rendah dengan angsuran yang juga rendah. Satu lagi, promo berupa diskon juga ditawarkan untuk para konsumen.

Untuk DP, sebelumnya DP yang dikenakan minimal Rp 30 juta untuk Toyota Agya. Tapi sekarang, dengan DP Rp 23 Agya dan angsuran Rp 2 juta per bulan sudah bisa membawa pulang satu unit Agya.

Bukan hanya DP yang rendah, diskonnya juga diperbesar. Sebelumnya, diskon yang diberikan hanya Rp 5 juta. Tapi sekarang, diskonnya dinaikkan jadi Rp 9 juta.

Dia mengakui jika penjualan mobil, termasuk di showroom tersebut mengalami penurunan. Untuk Agya misalnya, sebelumnya bisa terjual hingga 9 unit. Tapi, saat ini hanya 4 unit yang terjual dalam sebulan.

Bukan hanya LCGC saja, kelas mobil lain seperti Rush, Fortuner, dan lainnya juga mengalami penurunan. Sepanjang April, penjualan di Showroom Klender hanya sekitar 67 unit. Padahal, bulan-bulan sebelumnya bisa mencapai 80 unit hingga 100 unit.

Untuk itu, promo tidak hanya dilakukan untuk LCGC Agya, tapi juga yang lain. Seperti Toyota Avanza misalnya. Bahkan, DP untuk mobil ini jauh lebih rendah, hanya Rp 12 juta. Tapi tentunya, kecilnya DP juga akan membuat angsuran dan tenornya nanti ikut disesuaikan.

Kendati demikian, penjualan di showroom tersebut belakangan ini mulai kembali merangkak naik. Dari awal Mei hingga saat ini sudah terjual sebanyak 89 unit mobil dari Showroom Klender. "Naik karena mau Lebaran," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×