kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Wuling Indonesia tak masuk daftar recall


Senin, 11 Desember 2017 / 06:35 WIB
Wuling Indonesia tak masuk daftar recall


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wuling Motors resmi melakukan recall atau menarik kembali sebanyak 938.686 unit mobil merek Baojun di China pekan lalu. Langkah itu karena ditemukan adanya masalah pada selang bahan bakar. Mengutip Reuters, di tahun lalu penjualan model entry level tersebut mencapai 2 juta unit.

Menanggapi kondisi ini, Dian Asmahani, Brand Manager PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) menjelaskan, tidak ada pengaruh langsung ke bisnis Wuling di Indonesia akibat recall sejumlah mobil di China itu.

Menurut Dian, model yang di recall tersebut belum diproduksi di Indonesia. "Produksinya juga berbeda. Mereka rakitan China dan kita jual hanya produk yang dirakit di Indonesia," jelas Dian kepada KONTAN, Jumat (8/12).

Di Indonesia, Wuling memproduksi mobil di pabrik yang berada di Cikarang, Jawa Barat. Dengan luas mencapai 60 hektar (ha), kapasitas produksi Wuling dari pabrik tersebut mencapai 120.000 unit mobil setiap tahun.

Bukti recall di China memang tidak berpengaruh ke Indonesia terlihat setelah Wuling Motors tetap merilis produk-produk baru tahun depan. Setidaknya, ada dua produk baru yang telah disiapkan, yakni jenis Confero bermesin 1.200 cc dan satu mobil yang berkapasitas lebih tinggi dari Confero.

Dengan tambahan varian tersebut, diharapkan produksi Wuling Motors tahun depan bisa mencapai 40.000 unit. "Untuk model baru tunggu saja waktunya," ungkap Dian.

Dian mengklaim, sampai November 2017 lalu penjualan Wuling di Indonesia mendekati 4.000 unit. Model terlaris adalah Confero L. "Kami berusaha tingkatkan penjualan di tiap daerah, bersamaan dengan penambahan diler," lanjutnya.

Tahun ini Wuling menargetkan ada 50 diler baru di seluruh Indonesia. Saat ini sudah ada 47 diler yang beroperasi. Tiga diler baru lagi akan dibuka sampai akhir Desember. Tahun depan Wuling berencana akan menambah diler baru lagi. Hanya saja belum menargetkan jumlahnya.

Wuling Motors adalah salah satu merek otomotif di bawah tiga pemegang saham utama SAIC-GM-Wuling Automobile Company Limited (SGMW). Berdiri pada tahun 2002, SGMW sudah menjual lebih dari 2,13 juta kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×