kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

XL Axiata tingkatkan layanan saat Lebaran


Selasa, 05 Juni 2018 / 00:26 WIB
XL Axiata tingkatkan layanan saat Lebaran
ILUSTRASI. Manajemen XL Axiata


Reporter: Krisantus de Rosari Binsasi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT XL Axiata Tbk (EXCL) terus meningkatkan kenyamanan masyarakat yang akan melakukan aktivitas mudik dan berlibur dengan memastikan sebagian besar jalur mudik utama telah terlayani dengan jaringan data berkualitas 4G LTE.

"Di sepanjang Pulau Jawa, jaringan 4G LTE telah meng-cover lebih dari 96% jalur jalan raya. Sementara itu, untuk jalur kereta api Jakarta – Surabaya, jaringan 4G LTE telah menyelimuti lebih dari 90%. Tidak hanya di Jawa, jaringan 4G LTE XL Axiata juga sudah bisa dinikmati masyarakat di 94% area di sepanjang jalur mudik utama Sumatera dan 66% area jalur mudik di Kalimantan, kata jelas Group Head Corporate Communication XL Axiata Tri Wahyuningsih dalam siaran pers, Senin (4/6).

Sementara itu, Direktur Teknologi XL Axiata Yessie D Yosetya mengatakan, untuk Lebaran tahun ini, pihaknya sudah berkomitmen untuk bisa menyajikan tiga hal dalam pada layanan akses digital, yaitu jadi lebih luas, lebih cepat, dan lebih nyaman.

Menurutnya, hal tersebut merupakan bagian dari rencana besar pembangun jaringan data berkualitas yang telah berjalan selama ini.

"Jaringan 3G/4G XL Axiata semakin luas dengan penambahan 8500 BTS baru sebelum Lebaran 2018. Saat ini, mustinnya semakin banyak masyarakat dan pelanggan yang bisa mendapatkan akses digital karena jaringan data XL Axiata telah menjangkau 93% populasi Indonesia, termasuk kabupaten dan kecamatan di luar Jawa”, jelasnya.

Yessie menambahkan, khusus untuk layanan 4G LTE dengan keunggulan akses digital yang lebih cepat, XL Axiata sudah menyediakan layanan ini di semua kota-kabupaten di Jawa dan sebagian besar di Sumatera serta Kalimantan.

"Demi meningkatkan kualitas akses digital, secara teknis, XL Axiata telah menerapkan sejumlah teknologi terkini untuk meningkatkan kualitas layanan data. Beberapa di antaranya adalah Network Function Virtualization Core, Spektrum Wideband 4G, dan teknologi 4.5G. Termasuk dalam Teknologi 4.5G ini adalah LAA Spectral Efficiency, Carrier Aggregation 256 QAM, serta 4T4R 4X4 MIMO. Saat ini, layanan 4.5G sudah tersedia di sekitar 100 kota", ungkapnya.

Karena itu menurut Yessie, XL Axiata tak begitu kesulitan untuk memperkuat jaringan di sepanjang jalur utama transportasi darat di pulau-pulau besar tersebut.

"Di Jawa, jalur Pantai Utara dan Pantai Selatan, termasuk di sepanjang jalur kereta api, hampir semuanya telah terselimuti layanan 4G LTE. Hal ini juga tak terlepas dari upaya perluasan jaringan internet cepat 4G LTE secara cepat dan terus menerus di semua area di Jawa dan luar Jawa dalam dua tahun terakhir,”tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×