13 Bandara tutup gara-gara asap pagi ini

Rabu, 16 September 2015 | 09:33 WIB Sumber: TribunNews.com
13 Bandara tutup gara-gara asap pagi ini


JAKARTA. Otoritas penerbangan menutup sebanyak 13 bandara di Indonesia pada Rabu (16/9) pagi ini. Bandara ditutup akibat bencana kabut asap yang terjadi di Pulau Sumatera dan Kalimantan.

Juru bicara Kementerian Perhubungan, JA Barata mengatakan, penutupan bandara dilakukan sejak pagi hari karena situasinya yang tidak memungkinkan. 

Jarak pandang paling jauh hanya 3.000 meter yang terjadi di Tapak Tuan Aceh, sementara jarak pandang di Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah hanya 50 meter, yang menandakan asap terjadi cukup pekat.

Berikut bandara yang ditutup pagi ini, Melak Kutai Barat, Syamsuddin Noor Banjarmasin, Tjilik Riwut Palangkaraya, Sultah Thaha Jambi, Supadio Pontianak (Kalbar), Iskandar Pangkalan Bun, H Asan Sampit (Kalteng).

Selain itu, Bandara yang ditutup lainnya, Kalimarau Tanjung Redep (Kaltim), Sultan Mahmud Badaruddin Palembang, Raja H Abdullan Tanjung Balai Karimun (Kepri), Malinau (Kaltara), Tapaktuan Aceh, dan Bandara Rahadi Oesman Ketapang (Kalbar). (Hendra Gunawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru