18 destinasi wisata Visit Wonderful Indonesia 2018

Selasa, 12 Desember 2017 | 22:55 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
18 destinasi wisata Visit Wonderful Indonesia 2018


0 - JAKARTA. Kementerian Pariwisata (Kempar) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pariwisata IV-2017 dalam rangka memperkuat sinergi semua elemen untuk meraih target pariwisata nasional tahun 2018 sebanyak 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman). Target pariwisata diharapkan tercapai melalui kegiatan promosi dan penjualan paket-paket wisata menarik di 18 destinasi unggulan di Tanah Air.

Dalam rakornas Pariwisata yang mengangkat tema ‘Visit Wonderful Indonesia 2018’ yang berlangsung di The Kasablanka Hall (Kota Kasablanka) Jakarta pada Selasa dan Rabu (11-12/12), Menteri Pariwisata Arief Yahya fokus membahas program Calendar of Event Wonderful Indonesia (CoE WI) 2018.

“Kita menyiapkan CoE WI dan paket tour VIWI 2018 yang ada di 18 destinasi unggulan yang paling siap dalam mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia,” kata Arief Yahya dalam keterangan pers, Selasa (12/12).

Sebanyak 18 destinasi tersebut tersebar di Sumatera (Medan/Danau Toba, Batam, Belitung, Padang, dan Pelembang); Pulau Jawa (Jakarta, Bandung, Borobudur/Yogyakarta,Solo, Subaya-Bromo-Tengger, dan Banyuwangi); Kalimantan (Balikpapan); Bali, Nusa Tenggara Barat (Lombok); Sulawesi (Makassar/Wakatobi dan Manado); dan Papua Barat (Raja Ampat).

Arief mengatakan, penyiapan pelaksanaan CoE WI dan paket tour VIWI 2018 melibatkan dukungan semua stakeholder pariwisata dalam semangat Indonesia Incorporated. “Dengan semangat kebersamaan kita akan wujudkan dalam program paket VIWI normal atau paket VIWI hot deal 2018,” kata Arief.

CoE WI 2018 antara lain mempersiapkan 100 premier event di antaranya dua event besar yaitu Asian Games dan Annual Meeting IMF-WB akan menjadi momentum untuk mendulang banyak wisman serta mengenalkan destinasi wisata Indonesia.

Pada kesempatan itu Menpar Arief Yahya meluncurkan VIWI 2018, e-commerce bookingina.com dan Asita Go serta menyaksikan penandatanganan kerja sama (PKS) dan MoU 75 brand dalam Co Branding WI/PI, dan Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Kempar dengan 8 Asosiasi Industri Pariwisata tentang VIWI 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru