kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

20 pilihan apartemen terintegrasi LRT


Kamis, 23 Maret 2017 / 23:13 WIB
20 pilihan apartemen terintegrasi LRT


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Adhi Karya (persero) Tbk telah memastikan kereta ringan atau light rail transit (LRT) Jabodebek beroperasi pada 2019 mendatang.

Hal ini disambut gembira berbagai kalangan, terutama masyarakat yang tinggal di kawasan pengembangan, atau yang dilintasi LRT.

Sementara bagi para investor atau pebisnis, kehadiran LRT merupakan peluang untuk melakukan ekspansi usaha.

Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) misalnya. Mereka telah menyiapkan rancangan konsep pengembangan bisnis berbasis integrasi transportasi melalui kerja sama pengelolaan aset lahan.

Satu yang sudah diteken kerja samanya adalah LRT City Ciracas. PPD mempercayakan pengembangan lahan milik perusahaan seluas 5,3 hektar kepada Adhi Karya untuk dikembangkan sebagai properti multifungsi.

LRT City Ciracas mencakup hunian bertingkat tinggi atau apartemen, ruang-ruang komersial, dan hotel dengan proyeksi nilai investasi Rp 3,2 triliun.

"Nantinya di setiap properti yang dikembangkan ini akan dilengkapi dengan shuttle bus dan moda transportasi lainnya yang terintegrasi dengan LRT," ujar Direktur Utama Perum PPD Pande Putu Yasa menjawab KompasProperti, Rabu (22/3).

Harga hunian apartemen yang dibangun terintegrasi dengan LRT ini, kata Direktur Utama PT Adhi Karya (persero) Tbk Budi Harto, terjangkau oleh kalangan masyarakat menengah ke bawah.

"Kami ada misi juga sebagai anggota holding BUMN perumahan untuk memenuhi kebutuhan hunian masyarakat berpenghasilan rendah (MBR)," ujar Budi.

Selain properti Adhi Karya, ada banyak pengembangan properti lainnya yang terintegrasi atau memanfaatkan kedekatan jarak dengan stasiun dan lintas LRT.

Sebagai informasi, LRT Jabodebek mencakup jalur lintas pelayanan Cibubur-Cawang, Bekasi Timur-Cawang, dan Cawang-Dukuh Atas, serta Cibubur-Cawang, Dukuh Atas-Palmerah-Senayan, dan Palmerah-Grogol. 

Berikut pilihannya:

1. LRT City Ciracas

2. Eastern Green Bekasi

3. Royal Sentul Park Bogor

4. LRT City Jaticempaka

5. The Boutique Bekasi Barat

6. LRT City Cikoko

7. Grand Dhika City Cibubur

8. LRT City Cikunir I

9. LRT City Cikunir II

10. LRT City Gatot Subroto

11. Olympic Residences Sentul

12. Podomoro Golf View Cimanggis

13. Signature Park MT Haryono

14. Gayanti City Gatot Subroto

15. MTH Square MT Haryono

16. Grand Kamala Lagoon Bekasi

17. Kemang View Bekasi

18. Bekasi Town Square

19. Mangkuluhur City

20. Four Seasons Residences

(Hilda B Alexander)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×