350 bus bantuan dari Dishub DKI untuk pemudik

Sabtu, 24 Juni 2017 | 15:18 WIB Sumber: Kompas.com
350 bus bantuan dari Dishub DKI untuk pemudik


JAKARTA. Kepala Dinas Perhubungan DKI Andriansyah mengatakan, pihaknya telah menyiapkan ratusan bus bantuan untuk melayani pemudik yang tak mendapatkan tiket bus reguler.

"Jadi disamping menyediakan bus reguler sebanyak 3.111 unit, kami juga menyiapkan 350 bus bantuan. Itu ada dari Damri, PPD (Pengangkutan Penunjang Djakarta) dan Sinar Jaya," ujar Andri di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Sabtu (24/6/2017).

Ia melanjutkan, jika 350 bus bantuan tersebut tidak juga cukup, pihaknya telah menyiapkan ratusan bus pariwisata dengan harga yang sama dengan harga tiket bus reguler.

"Nah, kalau seumpanya semakin meningkat kita juga menyiapkan 250 bus pariwisata yang kita kasih izin insidentil. Mengenai tiketnya (harga) sama," sebutnya.

Hal ini diungkapkan Andri saat mendampingi gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies Baswedan memantau arus mudik H-1 Lebaran.

Dalam kunjungannya, Anies menerima aduan dari seorang warga dari luar Jakarta yang belum mendapatkan tiket untuk melanjutkan perjalanan.

"Ada satu penumpang dari luar Jakarta transit dari Bangka belum punya tiket langsung datang ke sini. Tapi tadi dijelaskan, nanti di ujung akan ada bus disiapkan oleh Dishub," ujarnya.

Anies berharap, Lebaran kali ini angka kecelakaan menurun dan para pemudik dapat sampai di kampung halaman dengan selamat.

"Jadi bisa ketemu keluarga dan Lebaran. Tadi ketemu para sopir juga saya sampikan, nomor 1 keselamatan bukan kecepatan, kalau kecepatan nanti keselamatan dikorbankan," tutupnya.(Sherly Puspita)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru