kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

5 Smartphone termahal di dunia


Sabtu, 30 April 2016 / 12:00 WIB
5 Smartphone termahal di dunia


Reporter: Deni Riaddy | Editor: Deni RIaddy

Mulanya, Handphone diciptakan sebagai alat untuk berkomunikasi. Tetapi dalam perkembangannya handphone juga digunakan sebagai aksesoris dan perhiasan. Tidak heran kalau kemudian handphone juga dibuat dari emas dan bahan eksklusif lainnya. Tidak cukup sampai disitu, handphone ini juga bertabur berlian, permata dan berbagai jenis batu mulia lainnya. Sementara itu masalah spesifikasi menjadi tidak penting lagi, bahkan ada diantaranya merupakan rebranding dari produk mainstream. Berikut adalah 5 handphone termahal di dunia versi Kontan.

Merek : Vertu  
Tipe : Vertu Signature Cobra
Desainer : Boucheron, perancang perhiasan Prancis
Spesifikasi :  
  Layar, Baterai : Layar 2,2 inchi dengan 16 juta warna TFT dengan baterai Non-removable Li-Ion
  Prosesor, RAM : Teknologi GSM/UMTS
  Kamera, Memori : Memori internal 4 GB tanpa kamera
Harga : US$ 310.000 (Bila kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 4,03 miliar)
Keterangan : - Nama Vertu identik dengan produk handphone mewahnya. Untuk seri Signatur Cobra ini, Vertu mendesainnya dengan cukup eksklusif. Boucheron, seorang perancang perhiasan asal Perancis, dipercayakan untuk mendesainnya. Di sisi handphone terdapat bentuk seperti ular Cobra. Tak ketinggalan pula satu buah pear-cut berlian, satu berlian putih bundar, dua mata zamrud dan 439 batu rubi, tersemat pada casingnya.
    - Mengusung teknologi lama dan standar untuk sebuah handphone, harga Vertu Signature Cobra melambung tinggi dan masuk ke jajaran handphone termahal di dunia karena desain, bahan yang dipakainya serta eksklusif. Hanya dibuat 8 unit saja di seluruh dunia. 
Sumber foto : vertuluxuryphone.com

Merek : Gresso 
Tipe : Gresso Luxor Las Vegas Jackpot
Desainer : Gresso and Tim HRD
Spesifikasi :  
  Layar, Baterai : Layar TFT warna, 262.140 warna; baterai Li-Ion dengan kapasitas 860 mAh
  Prosesor, RAM : Standard: GSM 900/1800/1900
  Kamera, Memori : Kamera: 2 juta piksel dengan memori internal 30 MB didukung microSD Transflash
Harga : US$ 1 juta (Bila kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 13 miliar)
Keterangan : - Handphone sejuta dolar ini sebenarnya sudah dipasarkan sejak tahun 2005 lalu. Tetapi karena harganya selangit, menjadikan handphone ini tetap diingat orang. Casing depan handphone ini terbuat dari emas murni seberat 180 gram dengan taburan berlian 45,5 karat. Keypadnya juga dilapisi kaca safir. Sementara itu casing belakangnya dibuat dari lapisan kayu hitam berusia 200 tahun yang khusus didatangkan dari Afrika dan disebut-sebut sebagai kayu termahal di dunia.
    - Gresso yang terkenal sebagai produsen handset mewah dari Swiss ini mendesain handset seperti bentuk dan warna kasino. Jadi tidak salah kalau kemudian diberi nama Gresso Luxor Las Vegas Jackpot. 
Sumber foto : gresso.com

Merek : GoldVish
Tipe : GoldVish Le Million
Desainer : Emmanuel Gueit, yang merancang banyak jam tangan mewah dan perhiasan
Spesifikasi    
  Layar, Baterai : Layar tft 176 x  220 pixel, Layar Baterai Li-lon 950 mAh standby 400 jam
  Prosesor, RAM : Dioperasikan dengan frekuensi 2G 
  Kamera, Memori : Kamera 2MP 8x digital zoom dengan memori Internal 2 GB 
Harga : US$ 1, 45 juta (Bila kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 18,85 miliar)
Keterangan : - Desain uniknya yakni seperti bentuk jajaran genjang nampak lebih terkesan feminim. Dan memang, handphone ini didesain oleh Gueit untuk para wanita aktif yang duitnya banyak. 
    - Desain smartphone ini sangat unik. Smartphone yang dirancang khusus oleh Emmanuel Gueit ini terbuat dari emas 24 karat, lapisan bodinya kemudian ditaburi 1800 berlian 120 karat. Sedangkan tombol home-nya terbuat dari emas putih 18 karat. Hadirnya material berlian dalam jumlah sangat banyak, membuat ponsel ini menjadi salah satu smartphone termahal di dunia. Padahal untuk fitur yang ada didalamnya tergolong standard, karena hanya ada memori 2GB, FM Radio, MP3, dan kamera standard.
    - Goldvish “Le Million” dirancang oleh desainer ternama yang sudah merancang banyak jam tangan mewah dan perhiasan ini, diberi gelar oleh Guinness World Records sebagai ponsel paling mahal di dunia dan dijual di Millionaire Fair di Cannes, Perancis pada September 2006. 
Sumber foto : richlux.com

Merek : iPhone
Tipe : Stuart Hughes iPhone 5 Black Diamond
Desainer : Stuart Hughes merancang khusus untuk Apple
Spesifikasi    
  Layar, Baterai : 4 inchi 640×1136 piksel IPS LCD, Baterai 1440 mAh
  Prosesor, RAM : Prosesor Dual Core 1,3 GHz Swift dengan RAM 1 GB, IOS 7
  Kamera, Memori : Kamera 8 MP utama, 1,2 MP sekunder dengan Memori internal 64 GB
Harga : US$ 16,3 juta (Bila kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 211,9 miliar)
Keterangan : - Pengguna iPhone 5 edisi khusus dari disainer Stuart Hughes ini tentu akan menjadi pusat perhatian.   Smartphone berkelas ini terbuat dari  emas murni yang ditaburi berlian hitam 26 karat dan 600 butir berlian putih yang diletakkan di sepanjang tepian bodinya. Selain itu, pada logo Apple yang ada di bagian belakang casingnya akan ditemukan 53 butir berlian yang tentunya akan membuat decak kagum yang lain.
    - Pada tombol Home-nya, sang desainer menggunakan sebuah berlian hitam asli.  Selain itu Layar ponsel tersebut diproteksi dengan kaca safir, yang lebih kuat daripada Gorilla Glass. Kabarnya untuk membuat ponsel termahal ini Stuart Hughes membutuhkan waktu selama 9 minggu.
    - iPhone 5 hasil karya dari Stuart Hughes senilai hampir 212 miliar rupiah dibeli oleh seorang pengusaha asal Cina. 
Sumber foto : applll.com

Merek : Falcon  
Tipe : Falcon SuperNova Pink Diamond iPhone 6
Desainer : Alexander Amosu, desainer spesial barang mewah dari Amerika
Spesifikasi    
  Layar, Baterai : 5.5 inches 1080 x 1920 pixels (~401 ppi pixel density) dengan tipe layar LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors.
  Prosesor, RAM : Apple A9, Dual-core 2 GHz iOS 9, RAM 2 GB 
  Kamera, Memori : 12 MP, 4608 x 2592 pixels, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, fitur Geo-tagging, simultaneous 4K video and 8MP image recording, touch focus, face/smile detection, dan HDR (photo/panorama)
Harga : US$ 95,5 juta (Bila kurs US$ 1 = Rp 13.000, maka nilainya setara dengan Rp 1,241 triliun)
Keterangan : - Perusahaan ini menggambarkan dirinya sebagai pengecer mewah yang melayani pasar konsumen elit, seperti "selebriti, royalti dan kepala negara." Falcon juga "menggunakan logam langka termasuk emas 24K dan 950 platinum, kolektor kelas batu permata berharga dan kulit premium, kain, dan bulu pada perangkat Apple dan aksesoris.
    - Kami telah bermitra dengan perusahaan privasi canggih yang paling di dunia untuk memberikan komunikasi yang aman yang menghindari pengawasan elektronik, penebangan dan koleksi transmisi suara, video dan teks mereka.
    - Fungsi dan fitur yang dibawanya memang sama persis dengan iPhone 6 pada umumnya, namun yang membuatnya menjadi sangat mahal adalah balutan material mewah yang membalut setiap sisi smartphone termahal di dunia ini. Dimana untuk bodinya telah dilapisi material Rose Gold 24 Karat yang dipadukan casing berbahanemas 18 Karat. Lalu ada pula berlian berwarna Pink yang ditempatkan dicasing belakang, atau lebih tepatnya dibawah logo Apple.
Sumber foto : falconluxury.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×